Video inspiratif : Look Up (Social Media)

Ilustrasi dari youtube.com
Halo sobat setia blog Hilmy Note's, akhirnya setelah 4 hari abstain posting tulisan. Gue balik lagi nih. Tadinya sih gue mau banget posting pas hari pertama awal tahun 2015. Tapi kayaknya udah terlalu mainstream deh kalo posting pas tahun baru masehi (padahal mah lagi males aja, he..he..he.. XD).


Oke, kita kembali ke topik bahasan kita. Pagi-pagi di hari libur kayak gini asiknya sih olahraga pagi. Iya ngak sob?, tapi gue malah asik tidur he..he..he..

Singkat cerita, selepas duhur gue mau buat video kenang-kenangan buat temen-temen pengurus BEM FT angkatan 2014. Sambil cari-cari foto di laptop sama di facebook. Eh ngak nyangka di facebook tepatnya di salah satu grup fans subber anime, gue nemu orang yang posting video dengan judul "Sempatkan menonton Video ini 5 menit saja". Pas gue di bagian durasi, emang sih tertera 5 menit-an. Yaudah deh, karena penasaran plus durasinya juga ngak kelamaan (Jadi ngak boros kuota nih sob, he..he..he.). Akhirnya gue putuskan untuk nonton eh salah maksud gue DOWNLOAD ntuh video.

Loh kok download sih kakak..?

Mau tau kenapa? hayo mau tau ngak?

Mau tau banget apa banget-banget?

Yakin nih mau tau?

Yakin.... (Ya ampuunnnn,, kok nanyanya kebanyakan sih. Ini mau kasih tau apa ngak ? XD)

Sabar, sabar ini mau gue kasih tau. (Nah gitu dong..)

Jadi gini, dari pada nonton streaming yang kalo ada yang nanya memungkinkan gue untuk kembali streaming entuh video, yang berimbas pada pengurangan kuota internet gue. Jadi gue menghindari nonton streaming langsung. Sedangkan kalo di download, kan lumayan. Bisa di tonton berkali-kali. Habis itu kan bisa juga di buat presentasi, atau sekedar berbagi ke temen-temen gue di kampus. Iya ngak?

Sekarang gue mau nyeritain sinopsis videonya nih sob.

Social Media, Gadget (Smartphone), Laptop, dsb. Perangkat yang katanya (Inget nih 'KA-TA-NYA') bisa buat orang yang jauh jadi terasa dekat. Interaksi sosial sangat mudah dilakukan. Berbagi argumen, pendapat, berdialog, dsb, begitu mudah di lakukan via gadget.

Gadget yang di singgung dalam video ini kebanyakan ialah smartphone. Karena smartphone ialah gadget yang paling banyak mengakses media sosial seperti facebook, twitter, path, WhatsUp, dan kawan-kawannya.

Saking asiknya orang bermain dengan gadget, banyak yang lupa akan kehadiran orang-orang di sekitarnya. Misalkan, pada gerbong-gerbong kereta api. Banyak orang yang asik sendiri dengan gadget mereka. Sehingga kalaupun gerbong kereta itu penuh sesak dengan penumpang, tapi terasa sangat sepi karena tidak ada interaksi.

Begitupun pada ilustrasi gambar di atas. Sangat terlihat sekali orang yang bermain dengan gadget ialah seorang yang sangat anti-sosial. (Mungkin gue juga termasuk, tapi gue udah mulai ngerubah sikap nih sob).

Jadi media sosial bersama dengan gadget sebagai kendaraannya, membuat banyak orang malah menjadi anti-sosial. Perilaku mereka seperti robot. Dingin, tak punya perasaan.

Hal itu pernah nih sob gue alamin. Pas gue mau ke service center salah satu vendor laptop terkemuka. Pas lagi antre, orang-orang di samping kiri dan kanan gue ngak ada satupun yang interaksi. Bahkan pas gue nanya kayak gini ke samping kiri gue, "mas udah lama nunggunya?". Eh diaaa....

Bales jawab sih, he..he..he..

Tapi setelah jawab, langsung balik lagi maenin ntuh smartphonenya (Waduh ini orang sombong amat ya..)

Disinggung dalam video ini. Generasi sekarang ialah generasi Smartphone dan down people. Jadi yang smart malah HandPhonenya, sedangkan orangnya .... (Silakan jawab sendiri ya sob.. )

Solusinya, kalau dalam video ini. Segera matikan Handphone sobat, kemudian segera keluar dan langsung berinteraksi dengan lingkungan.

Jadi begitulah kiranya sinopsis video berdurasi 5 menit ini.

Biar sobat ngak makin penasaran, ini dia videonya :



Comments