Jalan – jalan bareng Om Jay (Goes to SMKN 27)

Monday, March 24, 2014

Saya bersama dengan Om Jay
Lelah namun menyenangkan, begitulah yang aku rasakan ketika aku dan temanku di ajak ”Jalan – jalan” bareng Om Jay.

Hari itu kami di ajak untuk ikut event “Pelatihan Guru Nge-Blog” yang di adakan oleh para relawan Komunitas Sejuta Guru Ngeblog. Saya bersama Om Jay berangkat dari Rawamangun pukul lima lewat empat puluh lima menit, sementara pada waktu yang bersamaan teman saya Muhamad Adam baru berangkat dari kalideres.

Teman saya Muhamad Adam
Pada pemberangkatan, kami disejukkan oleh hawa dingin dari hujan yang cukup deras. Namun, hal itu tak menyurutkan langkah kami untuk datang sepagi mungkin pada event ini. Maklum Om Jay adalah Founder Komunitas Sejuta Guru Ngeblog dan penyelenggara pada event hari ini.

Pakaian cek, uang cek, pemateri cek, cek dan cek lagi. Setelah dirasa semua sudah siap, kami pun segera berangkat menggunakan mobil pribadi milik Om Jay. Di perjalanan, kami asik mengobrol. Terutama Om Jay yang selalu membahas mengenai dunia guru dan tulisan. Baru sekitar tiga perempat perjalanan Om Jay menepuk jidat sambil berkata “Waduh, apel buat peserta ketinggalan”. Kemudian kami disibukkan dengan perkara mengenai buah untuk peserta, setelah akhirnya keputusan sidang berakhir dengan pembebasan buah pisang. So , untuk para peserta makannya jangan heran ya kenapa ada buah pisang di bungkus makanan yang panitia sediakan.

Sesampainya di tempat pelatihan yakni SMKN 27 Jakarta Pusat, hujan masih setia menemani kami. Ditambah perut yang sudah memanggil untuk segera di isi. Om Jay pun mengusulkan untuk segera mencari tempat makan. Saya dengan sigap berkata “Oke, Om Jay, ane juga belum makan nih”. Karena kami sampai di lokasi pukul enam lewat sepuluh menit dan acara direncanakan mulai pukul delapan, kami pun kembali naik mobil dan mencari tempat makan.

“itu Om Jay ada warteg”. Setelah dilihat, bangku – bangku pada warteg masih duduk di atas meja ditambah lantai yang terlihat licin. “belum buka nih, yaudah kita cari lagi di tempat yang lain”. Setelah mencari tidak jauh dari tempat warteg, ditemukanlah abang tukang lontong sayur yang mengenakan kantong plastik di kepalanya. “Akhirnya ada yang jualan juga” . Kataku dalam hati. Maklum karena hari itu ialah hari Minggu dan belum memasuki pukul tujuh sehingga warung makan masih belum banyak yang siap buka.

Setelah makan kami kembali ke SMKN 27, saya melihat ke arah pos satpam dan teman saya sudah menunggu di sana. Sungguh luar biasa sekali tekadnya untuk datang pagi – pagi dari kalideres ke SMKN 27 ini, padahal cuaca masih hujan. Saya sungguh mengapresiasi tekad teman saya ini. 

Ada yang membuatku sungguh kagum, ketika butiran hujan masih semangat untuk berjatuhan ke muka bumi Jakarta dan cuaca masih cukup dingin ada dua ibu guru kita yang telah datang. Padahal jam masih menunjukkan pukul tujuh lewat tiga puluh menit. Kemudian di susul oleh tiga orang guru yang datang lebih awal. Sungguh luar biasa tekad para guru ini untuk belajar blog.

Pak Sukani (paling kiri), Om Jay (Paling Kanan) dan para peserta yang meraih doorprize berupa CD Tutorial membuat Blog menggunakan Wordpress karena datang lebih awal
Bukan hanya peserta yang datang sebelum jarum panjang menunjuk ke arah dua belas dan jarum pendek menunjuk ke arah delapan. Para pemateri juga sudah berdatangan. Ini menunjukkan para pemateri sangat serius ingin membagikan ilmu yang mereka miliki.

Di akhir acara saya dan teman satu kampus Muhamad Adam di beri oleh – oleh berupa buku dan mouse pad oleh Om Jay. Hatiku begitu gembira. Betapa tidak, bagi saya yang masih berstatus mahasiswa, mendapat makanan dan buku gratis di tambah antar jemput adalah sebuah kenangan yang tak mudah terlupakan. Belum lagi bertemu dengan praktisi IT dan para motivator pendidikan Indonesia seperti Pak Yulef, Pak Namin AB, Pak Dedi Dwitagama, Pak Sukani dan juga tentunya Om Jay sebagai mentor saya dalam menulis.

Kenang-kenangan Buku “Merajut Indonesia” dari Om Jay
Saya sungguh bersyukur bisa bertemu praktisi IT , para motivator pendidikan Indonesia dan guru – guru yang mau hadir pada pelatihan ini. Semoga pertemuan kita menjadi bermanfaat dan bisa menambah ilmu dan skill dalam mengajar maupun tulis – menulis (NgeBlog).

You Might Also Like

6 comments

  1. Replies
    1. Makasih Om Jay Sudah di ajak jalan - jalan, kapan - kapan ajak lagi ya ;D

      Delete
  2. Luar biasa Mas Himy, jangan pernah lelah untuk berbagi. Insyallah Allah telah menyiapkan hadiah terindah untuk kita. saya salut dengan anak-anak muda seperti Mas Hilmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas,
      semoga makin sukses segala urusannya oleh Allah

      Delete
  3. Semoga sukses mas Rozan...,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Pak,
      Semoga bapak juga semakin SUKSES

      Delete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ