Arigatou Departemen Kominfo BEM FT UNJ 2014

Friday, December 12, 2014

Personil Departemen Komunikasi dan Informasi BEM FT UNJ 2014
Tulisan ini gue peruntukkan untuk sahabat-sahabat gue di Departemen kominfo BEM FT UNJ periode 2014. Tapi mungkin tulisan kali ini gayanya ngak se-melankolis tulisan gue yang Terimakasih Teman-teman BEM FT UNJ 2014.


Sungguh, bener-bener kerasa singkat banget kepengurusan kali ini. Gue inget waktu awal pembentukkan kepengurusan BEM FT UNJ. Hanya BEM FT UNJ yang pembentukkan kepengurusannya agak telat. Gue inget banget, salah satu penyebab telatnya pembentukkan kepengurusan ialah karena masalah pada pemberkasan para calon kandidat ketua BEM FT UNJ 2014. Ketika itu, 2 dari 3 calon dianggap telat mengumpulkan pemberkasan oleh KPU FT UNJ 2014. Maka hanya tersisa calon tunggal dari kursi ketua BEM FT UNJ 2014. Kalo calon kandidat cuman ada satu, maka (menurut gue) timbul banyak kecurigaan bahwa KPU FT UNJ sudah menjalin kontrak politik dengan satu-satunya kandidat yang lolos. Hal ini tentunya membuat para peserta politik FT UNJ yakni mahasiswa FT UNJ risih. Mereka (para mahasiswa FT) banyak yang menimpakan kekesalan mereka dengan memilih kotak kosong. Sobat tau kotak kosong ngak? kalo ngak tau, gini nih gue kasih tau. Jadi karena hanya ada calon tunggal, maka dalam surat suara disediakan 2 pilihan. Yang satu, bergambar foto calon yang lolos pemberkasan. Dan yang satu lagi, hanya berisikan gambar siluet. Sehingga kalo yang bergambar siluet dipilih lebih banyak dari dapat kandidat yang lolos pemberkasan. Maka akan diadakan pemberkasan ulang dan dilakukan pemilihan ulang.

Singkat cerita, pada pemilihan ketua BEM FT UNJ 2014. Terpilihlah calon yang bergambar siluet. Hal ini berdampak pada pemilihan ulang calon ketua BEM FT UNJ 2014. Nah, karena adanya pemilihan ulang calon ketua BEM FT UNJ 2014. Jadinya (seinget gue) pemilu lanjut ke Januari. Dan kira-kira penetapan bulan Februari.

Jadi, dampak dari pemilihan yang tidak kompetitif ini. Kepengurusan terbentuk secara resmi mulai bulan maret 2014. Dan akan segera berakhir (kalo tidak ada masalah lain) bulan desember 2014 ini.

Bolehlah gue bilang kalo memang kepengurusan BEM FT UNJ 2014 ini memang singkat. Tapi tentu sudah banyak kenangan dan kerja kreatif yang kita (terkhususnya) departemen kominfo BEM FT UNJ 2014 sudah ciptakan.

Satu hal dari gue yang mau gue sampein buat temen-temen departemen KOMINFO BEM FT UNJ 2014. 

Kalian luar biasaaaa... (ngikutin gayanya blablabla...)

Oh ya, buat sobat para pembaca blog Hilmy Note's. Pasti banyak yang belum kenal kan, sama temen-temen departemen KOMINFO BEM FT UNJ 2014. Ininih gue kenalin satu-satu :

1. Esa
Nama lengkapnya Esa Saputra. Dia itu hobi banget becanda. Apalagi kalo udah ketemu anak-anak Teknik Mesin deh. Udah deh, becandanya ngak kebendung. Dia itu ialah ketua dari Departemen KOMINFO BEM FT UNJ loh sob. Gimana keren ngak..? Kalo menurut gue sih biasa aja, he..he..he.. Dia juga sering banget minta bimbingan ke gue, gimana cara edit video, cara buat animasi, cara edit blog, cara beli domain, sampai cara buat artikel buat di pajang di blog BEM FT UNJ. Pokoknya gue jadi ibarat guru privat komputernya si Esa dah.

2. Adit
Dia itu orangnya hobi buat kepastian. Misalnya klo kita ngomong A, kemungkinan besar si Adit bilang "iya, iya, kita emang harus A". Pokoknya segala sesuatu harus divalidasi dulu deh, he..he..he.. Oh ya, si Adit ini juga pinter banget loh nge-desainnya. Dia itu expert alias handal banget desain-desain pake software CorelDraw. Padahal dulunya yang ngasih tau dasar-dasar cara nge-desain  pake CorelDraw itu gue. Eh tapi malah si Adit yang jadi lebih jago dari gue. Mungkin karena gue juga jarang-jarang pake CorelDraw kali ye. he..he..he..

3. Fathur
Kalo adit jago desain pake CorelDraw. Nah, kalo si Fathur ini jago banget desain pake Adobe Photoshop. Keren deh desain-desainnya. Habis itu kerjanya cepet pula. Salah satunya pas gue minta tolong nge-desain banner buat unjuk rasa tolak penghapusan mata pelajaran TIK, malamnya udah langsung dikirim ke email gue. Jadi bisa langsung di cetak hari itu juga. Keren dah. Gue kasih 2 jempol buat Fathur.

4. Satryo
Kalo di gambar diatas tulisannya Satria. Tapi yang bener namanya Satryo loh sob. Maklum yang buat gambar bukan gue. he..he..he... Satryo ini orangnya penuh dengan kemurahan ucapan. Apalagi kalo ngeliat cewek cakep (Loh itu mah namanya gombaLL.. XD). Dia sering banget kena ceng-cengan gara-gara pernah nangis diacara MTGWnya Metro TV. Buat yang belum tau, cari tau sendiri aja ya di youtube. Sory ya sat, gue umbar air mata loe di depan publik. he..he..he...

5. Yusuf
Ini dia nih, si handsome dari kominfo BEM FT UNJ. Dia itu ade kelas gue. Orangnya penurut banget dah. Disuruh ini mau, disuruh itu mau. Mudah-mudahan kalo disuruh ngebajak FB gue ngak mau, he..he..he.. Dia itu orangnya juga tangkas banget deh. Tipikal pekerja keras banget deh. Salut gue buat loe suf. Mudah-mudahan loe terus berkarya dan menginspirasi.

6.Adri
Gue belum terlalu kenal sih sebenernya sama Adri. Soalnya belum pernah ketemu,he..he..he.. Tapi gue yakin, loe juga udah sedikit banyak bantu-bantu kominfo BEM FT UNJ. Mungkin karena pas mau kumpul, si Adri lagi kena tipes. Jadi ya gue jarang ketemu. Mudah-mudahan cepet sembuh ya dri, biar kedepan kita bisa kenalan (awas dri, nanti kena doktrin blogger loh sama hilmy. XD).

7. Dimas
Sama kayak Adri, gue juga belum terlalu kenal sama Dimas. Tapi si Dimas selalu aktif klo temen-temen kominfo BEM FT UNJ lagi diskusi di grup WA. Ya pokoknya lumayan sering lah buat nyumbang-nyumbang ide, sama kadang-kadang nyumbang desain juga. Thanks ya Dimas, udah mau ngeluangin waktu buat kita. Semoga sehat selalu. :D

Setelah jajaran para pria, akhirnya kita sampai juga di jajaran para wanita (assiiikk, akhirnya si hilmy mau ngenalin juga personel yang cewenya. He..he..he.. XD)

8. Silmi
Nah, yang ini nih. Cewe yang doyang banget nulis di blog kayak gue. Cewe yang menurut gue paling solehah di departemen kominfo deh. Pokoknya kalo ada silmi, semua masalah-masalah kominfo khususnya masalah cewe, bisa terpecahkan dengan baik. Thanks deh buat silmi, berkat loe, para pria bisa tentram dari aungan amaran para wanita, Plak. XD.

9. Indah
Kalo Indah ini paling jago masalah masak-memasak (Ya iyalah, orang Indah kuliahnya emang masak-memasak. Jadi ya udah biasa masak. XD). Kalo Indah ada, semua masalah kelaparan akan sangat mungkin diatasi. Apalagi kalo Indah dan temen-temennya habis praktikum masak. Udah deh, hasil makanannya bisa jadi santapan lezat buat temen-temen BEM FT. Thanks ndah, buat makanan-makanannya. Maaf nih kalo gue paling sering ngabisin. he..he..he..

10. Nur
Sekarang kita beralih ke junior. Kalo Silmi sama Indah itu seangkatan sama gue. Mulai dari Nur dan seterusnya ialah adik kelas gue. Oke, ini nih ade kelas yang bikin gue ngiri. ngirinya ngiri yang positif nih sob. Kayak ngiri karena si Nur udah pernah dapet penghargaan juara nulis essai tingkat nasional (CMIIW). Terus terus...
...
terus apalagi ya (GUBRAKKK,.. si hilmy lupa. XD). Ya pokoknya banyak banget deh penghargaan yang udah diraih dibidang kepenulisan. Berkat Nur, gue jadi pengen terus berkarya melalui tulisan. Thanks ya Nur. Mudah-mudahan lor ngak berhenti buat berkarya.

11. Dini
Nah, ini dia Dini. Orang yang sering salah gue sebut. he..he..he.. Sory ya kalo sering salah sebut sama si Ipit plus Dayu. Habis wajah kalian sama sih, gue kan jadi bingung (sama dari hongkong.?? XD). Dia itu orangnya murah senyum deh. Bentar-bentar senyum. Bentar-bentar senyum. Senyum kok bentar-bentar? (loh). XD

12. Sella
nah ini dia sella. Kalo menurut gue, sella itu orangnya mirip kayak si Nur. Kalem dan ngak terlalu banyak bicara. Sampai-sampai pas diminta pendapat aja di kalem anyem. he..he..he.. Ini diem tanda setuju atau diem karena bingung ya. he..he..he.. Besok-besok kalo ada rapat-rapat lagi, jangan malu utarakan pendapat ya. Salah juga ngak apa-apa sella. Kan si Esa (ketua Kominfo) ngak gigit sella. XD

13. Soleha
Untuk soleha, mohon maaf ya. Kalo gue ngak bisa ngedeskripsikan pendapat gue ke soleha. Habis belum pernah ketemu sih. Tapi ngak apa-apa. Gue tetep bilang terimakasih buat kontribusinya di kepengurusan BEM FT UNJ 2014 yang sangat singkat ini.

14. Lili
Sama kayak Soleha, kalo lili (kayaknya) cuman baru ketemu gue sekali doang deh. Tapi ngak apa-apa. Gue cuman mau bilang, Thanks aja deh buat Lili yang udah sedikit banyak ngebantu gue sama Esa buat terus memajukan departemen Kominfo BEM FT UNJ periode 2014 ini.

Oke, ini dia ke 14 plus gue jadi ke 15 personel departemen KOMINFO BEM FT UNJ masa periode 2014. Waktu-waktu bersama sobat kominfo semua membuat gue jadi makin kangen. Mudah-mudahan kita terus tetep berkarya yang kreatif dan menginspirasi. Dan semoga tali persaudaraan kita selalu kuat dan diperkuat oleh Allah. aaammmiiinnn...

Terakhir dari gue. Arigatou.. Thanks.. Terimakasih buat sahabat-sahabat departemen Kominfo BEM FT UNJ 2014. Mari kita teruskan perjuangan sampai benar-benar habis masa jabatan kita.

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ