Ramadhan Cyber

Saturday, June 20, 2015

Ilustrasi dari http://www.islamicdesktop.net/islamic-wallpapers/ramadan/page/3/
Ramadhan, memang bulan penuh berkah. Berkah buat pedagang yang mau menghormati orang yang sedang shaum. Berkah buat guru maupun dosen yang dengan senang hati menyampaikan ilmunya yang bermanfaat kepada murid-muridnya. Berkah buat orang tua yang menuntun anak-anaknya dalam beribadah. Bahkan sampai berkah buat gue sebagai anak kosan.

(Loh kok bawa-bawa anak kosan?)


he..he..he.., iya dong, bayangin aja ya sob. Cuma di bulan Ramadhan, bisa dapet takjil alias menu berbuka puasa dengan gratis. Kita tinggal datengin aja masjid menjelang maghrib. Wah, itu sudah kemungkinan besar dapet takjil gratis. Apalagi kita bisa milih. Mau masjid yang sediakan banyak kue sebagai takjilnya. Mau masjid yang sediakan nasi kotak. Atau mau milih masjid yang sediakan banyak kue dan nasi bungkus. Gimana sob? makmurkan hidup gue. XD

Pada postingan spesial Ramadhan ini, gue mau share sesuatu yang lengket banget sama kehidupan gue. (apa tuh lengket-lengket. Udah kayak permen karet aja. XD). 

Mau tau sob?

Ini nih, INTERNET.

Yaps, internet. Sebagai seorang mahasiswa yang berdomisili di kota Jakarta. Hampir sehari-hari gue menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Mulai dari mengerjakan tugas kuliah, tugas PKL yang kalo di panjangin jadi Praktik Kerja Lapangan, belanja beberapa keperluan, mencari materi untuk mengajar, berbisnis, menonton video atau TV online, mendengarkan musik atau radio, membuat jadwal sehari-hari, mencari alamat, memantau kepadatan lalu lintas, mencari lokasi WiFi, berkirim surat elektronik, chatting, membaca berita, blogging, dan lain sebagainya.

Saking lengketnya sama internet, kalo paket internet lagi habis, gue kadang-kadang ke kampus buat sekedar internetan. Atau kadang-kadang ada kakak tingkat yang dengan baiknya berbagi kuota buat gue (Buat para kakak tingkat yang udah ngasih kuota gratis ke gue, Thank's berat yee.. )

Baru - baru ini, pas gue baca artikel di KOMPAS TEKNO  dengan judul "Google punya situs khusus Ramadhan untuk Indonesia" (baca: http://bit.ly/1SuusfS) . Dalam hati gue bilang, "Uwaw". Keren banget, apalagi pas gue buka situs streaming radio rodja, eh ada tambahan bonus berupa streaming gratis pake kuota bolt(baca : http://www.radiorodja.com/barterpromoramadhan1436/). Pas banget nih, pas gue lagi pake bolt, eh pas ada gratisan. Jadi bisa dengerin kajian dengan poll-polan. :D

1.Google - Sahabat Ramadhan
   Sobat coba buka ramadan.withgoogle.com, kemudian sobat akan di arahkan ke halaman khusus ramadhan dari google.

Tampak depan ramadhan with google
Dalam situs ramadhan with google terdapat berbagai macam informasi. Mulai dari, Sisa hari menjelang idul fitri, jadwal imsakiyah, lokasi masjid terdekat, tutorial memasak makanan untuk berbuka puasa, membuat catatan resep menu berbuka dan sahur, informasi restoran terdekat, aplikasi-aplikasi ramadhan untuk android, sampai hiburan berupa video dan musik.

Menurut gue, mantep banget ini inovasi dari google. Bisa sangat membantu apabila digunakan dengan tepat. (loh kok kang hilmy bilang gitu?, emang kenapa?). Kenapa gue bilang, "sangat membantu apabila digunakan dengan tepat" ?, simpel sob, kan salah satu layanannya ada list berbagai musik religi dan video hiburan. Nah, kalo sampai kita malah keasikan nonton video dan musik nanti bisa gaswat. (Loh memang kenapa kang?). Soalnya sayang, nanti kalo keasikan nonton video dan dengerin musik, bisa-bisa waktu buat mengaji (kajian), tilawah Qur'an, hafalan Qur'an dan do'a, berdzikir, membaca buku islam untuk memperluas wawasan keislaman, dsb bisa berkurang sob. Nanti pahalanya ngak dapet banyak dong. Jadi beneran sayang banget dah. Mumpung bulan Ramadhan, yuk waktu yang ada digunakan dengan semaksimal mungkin untuk terus meraih pahala dan rida' Allah. :D

Lanjut ke yang ke-2.

2. Promo Streaming kajian GRATIS dari BOLT!.
    Ini dia nih, yang paling gue suka. Bisa nonton video kajian gratis pake bolt!. Kebetulan banget pas gue lagi pake bolt!, eh pas lagi ada bonus. Emang sih, layanan Bolt! baru masih terbatas alias ngak semua kota dapet sinyal 4G Bolt!. Dan makin ke sini layanan Bolt! makin mahal. Tapi apa salahnya kita bersyukur karena masih bisa nikmatin layanan 4G. Belum lagi bisa nonton kajian gratis. iya ngak? :D

oh ya, gratisnya ini terbatas ya. Hanya sampai 17 Juli 2015. Itupun terbatas pada 4GB.

Berikut ini info lengkapnya seperti yang gue kutip dari http://www.boltsuper4g.com/promo-ramadhan

Ilustrasi dari http://www.boltsuper4g.com/promo-ramadhan
*Syarat & Ketentuan : 

Program berlaku tanggal 18 Juni - 17 Juli 2015
Setiap pembelian paket Internet minimal Rp. 70.000 berhak menikmati Program Promo Ramadhan
Keuntungan Program Promo Ramadhan:



a. Unlimited streaming radio Rodja 24 jam melalui website (http://www.radiorodja.com) dan aplikasi berbasis android/IOS
b. Gratis akses konten streaming dan website Islami dengan batas kuota 4GB 

Konten Streaming Islami : 
Live TV Streaming Rodja TV :http://www.rodja.tv/live/
Streaming konten Islami : http://www.salingsapa.com

Website konten Islami :

  1. Bonus Kuota Ramadhan 4GB dapat diakumulasi untuk setiap pembelian paket data minimal Rp. 70.000.
  2. Bonus Kuota Ramadhan akan otomatis expired pada tanggal 17 Juli 2015 jam 23:59:59.
  3. Bonus Kuota Ramadhan hanya berlaku untuk konten-konten Islami diatas.
  4. Jika Pelanggan mengakses redirect landing page (seperti Youtube, Facebook, Tweeter dan lainnya) yang tidak termasuk sebagai free akses website, maka akan dikenakan pemakaian kuota utama/bonus.
  5. Khusus untuk setiap akses video pada www.yufid.tv, tetap akan di kenakan penggunaan kuota utama atau bonus.

lanjut,

3. Berbagai promo dari berbagi operator telekomunikasi
    Banyak juga berbagai penyedia jasa telekomunikasi yang berlomba-lomba membuat promo menarik di bulan Ramadhan ini. Mulai dari bonus akses web sosial media, download video islami, download musik religi, bonus aplikasi islami, dan lain sebagainya. Jadi kita tinggal pilih deh, mau pake bonus dari penyedia jasa telekomunikasi yang mana.

4. Kultum di Aplikasi messenger
    Masih informasi dari Kompas Tekno. Sobat pasti tau kan aplikasi messenger Line. Salah satu aplikasi messenger saingan WhatsApp ini membuat layanan khusus di bulan Ramadhan. Yakni 'kultum'. Yaps kultum, tapi plus plus. (loh apa tuh maksudnya 'plus plus'?). Plus jadwal imsakiyah, Plus jadwal berbuka di lima kota besar. 


5. Hashflag (custom emoji) di Twitter
    Lanjut ke salah satu layanan microblogging yang sangat terkenal. twitter. Yaps, twitter. Twitter rupanya juga ikutan membuat meriah bulan Ramadhan ini dengan meluncurkan custom emoji baru. 

HashFlag (Custom emoji) yang baru dikenalkan twitter
Langsung aja deh gue coba,

Uji coba Hashflag
Mantep deh, tapi mudah-mudahan dengan layanan baru ini, ngak membuat kita jadi lalai buat ibadah ya sob. Malah harus bikin kita jadi makin semangat buat ibadah. Biar nanti maksimal pahalanya. Maksimal berkah-Nya. Plus maksimal juga rida'-Nya. Insha Allah

Oke, sekian dulu postingan gue hari ini. Semoga dengan adanya layanan-layanan maupun bonus spesial di bulan Ramadhan ini, membuat kita semakin bersemangat untuk beribadah di bulan Ramadhan ini. Aaaammmiinnn

See You On The Next Post....

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ