Perpanjang domain bemftunj.org


Hari ini gue mestinya ada jadwal ngawas UAS di SMK tempat gue ngajar. Tapi entah kenapa, kepala gue rasanya kayak puyer enam belas gitu, alias puyeng tujuh keliling. Maka dari itu, gue minta ijin ke guru pamong gue buat istirahat hari ini.

Langsung deh istirahat total dari pagi sampe bangun-bangun eh kok udah jam setengah 2 siang aja ya.. (waahh,, itu mah kebablasan tidur .. XD).

Baru bangun, eh inget kalo domain bemftunj.org mesti di perpanjang. Yaudah deh, langsung buka laptop, print file-file penting, solat duhur, terus bersiap ke bank di kampus untuk transfer uang pembayaran untuk perpanjangan domain.

Singkat cerita, uang sudah di transfer. Terus gue dapet struk bukti transfer. Terus terus (banyak amar terus - an nya. XD), gue tinggal konfirmasi aja.

Untuk pilihan konfirmasinya ada 3 cara. Ada sms, ada login via web tempat gue beli domain, atau bisa juga kirim email.

"Ahaaa...," sambil muncul bohlam di kepala gue terus orang ngeliatin gue dengan wajah heran. Itu mas kepalanya ada apaan? XD

Balik lagi ke cerita. Gue keinget kalo sekarang di BEM FT UNJ sudah bisa internetan via komputernya BEM FT UNJ. Jadi sekalian aja konfirmasi via web di sekret BEM FT UNJ, sambil kasih struk bukti transfer biar duit gue balik. he..he..he..

Sesampainya di sekretariat BEM FT UNJ, gue liat ada yang lagi ketik-ketik di komputernya BEM FT UNJ. Pas banget nih buat digangguin,

"Mas, mas, permisi mas mau numpang tanya?"

"Tanya apa mas?"

"Kalo mau ke Yogyakarta, beli tiketnya ke loket mana ya?"

(Loh ini kok malah ngomongin beli tiket..??)

Eh iya salah,. oke, kita reka ulang percakapannya,

"maaf mas, saya boleh internetan dulu ngak. Mau konfirmasi perpanjangan domain bemftunj.org ?"

"boleh - boleh kak, silakan"

Akhirnya gue berhasil gangguin anak BEM FT UNJ yang lagi ngetik. he..he..he.. (Sory ya temen-temen BEM FT tahun ini, gue cuman bercanda. XD)
Tak tik tak tuk. suara gue ngetik-ngetik di komputernya BEM FT UNJ. Tapi eh tapi, kok ngak bisa-bisa ya. Akhirnya gue memutuskan untuk konfirmasi via sms. Tapi eh tapi lagi, nunggu balesannya agak lama, masa udah 5 menit belum di bales-bales (yaiya lah.. gimana sih akang hilmy. XD). Karena gue pengen cepet, akhirnya gue chat sama customer support via layanan live chatting. Dan voilaaa,, chat selama 5 menit aja udah selesai konfirmasi. Alhamdulillah, mantep deh. Jadi gue bisa langsung pulang ke kosan dan lanjut ngerjain kerjaan-kerjaan yang lain.

(mau tanya dong kang hilmy?)

mau tanya apa sob?

(seinget kita nih, kang hilmy kan pengurus tahun lalu, terus kenapa masih ngurusin domain bem ft ya?)

nah loh, kasih tau ngak ya. hmmm...

kasih tau aja deh,

Jadi gini, gue memang pengurus BEM FT UNJ semenjak 2 tahun lalu. Jadi gue di BEM FT udah 2 periode nih sob. Setelah itu gue memang ngak lanjutin ke BEM UNJ apalagi balik lagi ke BEM FT. Akan tetapi (ciee ileh bahasanya udah mulai 'keliatan' serius. XD), gue tetep mau bantu-bantu adik tingkat gue di BEM FT yang sekarang sesuai dengan kapasitas gue. Kayak, desain, bloging, sampai ngurusin domain. Dan karena kominfo yang sekarang masih perlu pembelajaran mengenai dunia bloging dan web, jadi gue bersedia bantu-bantu untuk masalah bloging dan web sob. Gituuu ceritanya..

(ooohhhhh gitu ya kang)

iya sob, oh ya ngomong-ngomong domain. Gue jadi pengen nih beli domain sendiri buat blog gue. Keren kali ya, misalkan jadi hilmynotes.com , he..he..he.. Nanti deh nunggu kelanjutan berikutnya.

See You On The Next Post ya sob, gue mau lanjutin input nilai siswa nih.

Semoga bermanfaat.

Comments