I'M Come Back..!!!

Tuesday, June 02, 2015


Bismillah, akhirnya setelah sekian lama hibernasi di dalam gue eh salah, maksudnya gua. Gua biang males. Mulai juga gue gali gua ini biar bisa keluar gua. Bentar - bentar deh, kalo gua di gali, emang bisa nemu jalan keluar yaa? nanti kalo malah makin nyasar kedalem gimana ya?..

Aaahhh sudahlah, daripada ngomongin gua. Mending nyimak cerita-cerita kece (bukannya GaJe alias Gak Jelas ya... XD) dari gue. (emangnya yang ngajak ngomongin gua tadi siapa? XD)

Udah beberapa pekan ini gue lag rada ribet PKM alias Praktik Keterampilan Mengajar (kalo dulu orang nyebutnya PPL). Loh kok ngajar kakak?? , Lah sobat ngak tau??, kemana aja sob? (kemana aja boleh...). Yaudah ini gue kasih tau alasannya.


Simak baik-baik yaaa...

Pertama, Karena gue kuliah di UNJ (lah emang kenapa kalo kuliah di UNJ?). Bentar sob, simak dulu sampe selesai yaaa..

Kedua, gue ngambil program studi Teknik Informatika dan Komputer (Lah apa hubungannya ngajar, sama kuliah Informatika). Ya ampuunn sob, kan gue bilang sabar dulu, ini baru mau gue jelasin.
Dan yang ketiga, (nah ini dia yang ditunggu), ...

Kasih tau ngak yaaa... (Gubrak, ini orang di tunggu-tunggu malah ngeselin... XD)

yakin nih mau tau,

Kan udah ada di profil singkat blog gue (Ahh.. Masaaa!!, kok ngak nemu sih kakak..?)

Masa gitu aja ngak nemu,

coba nyarinya lebih teliti lagi...
........

Udah nemu ?

(karena kakak, ngak mau kasih tau. Kita minggat nih dari blog kaka..)

Waduh sabar dong sob. Iya deh gue kasih tau. Jangan minggat dulu yaa..
ini nih alasan sesungguhnya. (Jadi inget lagu nasyid rayhan, apa yaa judulnya... gue lupa, pokoknya ada lirik, "sesuuunnnggguhnyaa... walau ku ...." dan seterusnya gue lupa).

(Lah ini kok malah ngomongin lirik nasyid ya?, mana nih katanya mau kasih tau alasan kenapa kaka ngajar?, nanti beneran minggat dari blog kaka nih...)

Eh iya lupa, sory sob, lagi mengenang lagu yang tidak bisa diingat. He..he...he....

Tapi bentar deh, kalo di liat-liat lagi. Gue keren juga yaaa.. Cuman mau ngasih tau alasan kenapa gue ngajar aja, sampe panjang lebar gini. (yaa ampunnn kakak... ini kapan mau kasih taunya sih).
He..he..he...

iya ini mau gue kasih tau.

(Bener nih ?)

Iya bener.

(Serius?)

Serius deh.

(Suerrr?)

Suerrr... Suerrr...

~Kemudian percakapan ini tiada berhenti hingga negara api menyerang. Semenjak itulah avatar Aang buat akun Yahoo! Mesengger dan mulai chat pribadi rival abadinya. Mr . XXX (sory Mr. xxx nama Anda gue samarkan, karena gue lupa tokoh-tokoh di film Avatar Aang siapa aja. XD).~

-Kembali ke Laptop-

Jadi karena gue program studinya pendidikan teknik informatika dan komputer, inget yaa... PENDIDIKAN teknik bla...bla....bla...bla...., maka dari itu, salah satu syarat kelulusan kuliah gue ialah PKM alias Praktik Keterampilan Mengajar. (Nah, ini dia yang dicari... cuman nanya alasan
kenapa ngajar aja, sampe belibet-libet gini. XD)

----

Tadi sampai mana ya gue...

Bentar gue backscroll dulu ke atas...

Bismillah, akhirnya setelah sekian lama hibernasi di dalam gue eh salah, maksudnya gua. Gua biang male...... bla...bla...bla....bla....

Aaahhh sudahlah, daripada ngomongi...... bla...bla...bla....bla....
Udah beberapa pekan ini gue lag rada ribet PKM alias Praktik Keterampilan Mengajar (kalo dulu orang nyebutnya PPL)...... bla...bla...bla....bla....

Oke sekarang gue inget, (terus..?)

Terus kita lanjut ke bagian ke dua...

Nah saking ribetnya gue PKM (padahal ribet gara-gara ngasih banyak tugas ke murid. Eh, terus jadi banyak koreksian alias banyak kerjaan. XD). Ditambah lagi, kuota internet lagi bener-bener sekarat. Jadi gue cuman bisa internet via smartphone dengan kuota 300-san MB.

Karena gue butuh super kuota buat internet. Kayak nyari video, musik, gambar untuk bahan-bahan ajar. Gue jadi selalu nyempetin waktu libur gue ke kampus buat sekadar online, plus nyari suasana baru biar ngak boring karena sudah membusuk di kamar. (waduh bau dong badannya. XD)

(Kok mau online di kampus aja harus nyari hari libur? kan bisa hari-hari biasa?)

Nah, ini dia nih. Sobat mau tau.?? (jiaahh dia mulai lagi. XD)
hehehe... udah ketebak aja kalo gue mau muter-muter ngak jelas. Yaudah deh langsung gue kasih tau. (nah gitu dong.. XD)

Kalo gue nge-net alias online hari-hari biasa alias bukan hari libur di kampus, ya sudah hampir dipastikan banyak yang ikut nimbrung online. Dampaknya, semua tempat tongkrongan yang ada colokan listriknya penuh. Ditambah lagi, kecepatan buat download jadi menurun drastis karena buanyaakk banget yang OL alias online alias nge-net.

Untuk mengantisipasi tempat tongkrongan alias pendopo bercolokan listrik penuh, plus internet alias WiFi kampus tetap cepet, ya gue lebih milih hari libur buat online di kampus.

---- tet teret tet teeeetttt....

aaaalllaat pembuat kopiii... (muncul suara doraeman entah dimana) (doraeman?, bukannya doraemon?)

"dengan alat ini, kekuatan kamu akan bertambah. Jadi kamu bisa tahan duduk berlama-lama di pendopo alias tempat nongkron bercolokan buanyak. Dan kamu bisa puas internetan gratis"
Tapi pas diliat-liat yang gratis internetnya... ya cepet sih kalo cuman mau browsing. Tapi kan gue butuh download buat bahan ajar. Apalagi ukurannnya gede-gede. Bisa sampai ratusan MB.

(Waduuhh.., itu kok gede amat ya?)

Ya iyalah, orang gue sekalian download beragam software. he..he..he...
pokok nye.. mudah-mudahan sih gue masih bisa tetep komitmen buat nge-blog. biar makin rame blog gue.

Oh ya, bocoran nih buat sobat semua. InshaAllah, gue mau rencanain buat radio online lagi, walau masih bingung konsepnya. Terus gue juga mau banget nih bikin kayak Vlog alias Video Blog gitu, walau belum punya kamera dan tim. Sama mau juga nih bikin-bikin video tutorial lagi.

Buat sobat thank's berat ya udah mau ngunjungin blog gue. Semoga bisa bermanfaat. Dan mohon saran-sarannya juga yaa.. (kalo sobat ada saran, kalo ngak ada ya ngak usah. XD)

See You On The Next Post

You Might Also Like

4 comments

  1. hahahaa awalannya ngeselin abis XD

    welcome back~!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ssttt... ternyata judulnya salah, mestinya I'm Back XD

      Delete
  2. asli kaaaa pusing sendiri baca postingan kakak wkwk, tp jadi hiburan tersendiri xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas saya kaka baca2 lagi, kaka juga jadi ikutan pusing nih he..he..he.. XD

      Delete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ