Siap - Siap Luncur Postingan Tutorial CorelDraw plus Photoshop

Friday, February 13, 2015


Beberapa hari yang lalu, temen gue request ke gue kayak gini,

"Hilmy, di blog loe adain tutorial buat desain dong".

Terus kepikiran sih, oh iya ya. Kenapa gue ngak ngebuat aja tutorial-tutorial ngedesain di blog gue?.

Sebenernya sih udah ada sekitar 2 postingan yang ngebahas tentang tutorial desain sih. Tapi masih berupa video. Dan gue berpikir, kayaknya kalo video orang-orang males nge-klik deh. Lebih enak kalo berbentuk postingan. Emang sih, bikinnya rada lama di bandingkan dengan video. Tapi ngak apa-apa deh, biar temen-temen gue plus sobat semua bisa ngedesain, gue usahain buat bikin postingan tutorial desain non-video di blog gue. Lumayan juga kan ya, bisa buat terus ngelatih sikil eh salah, maksudnya skill alias kemampuan gue buat ngedesain. Soalnya, nanti kalo ilmu desainnya udah lama ngak di praktekin (bahasa EyD-nya praktik bukan praktek ya...), nanti karya-karya desain gue jadi kurang inovatif lagi.


Ngomong-ngomong soal inovatif, gue jadi inget nih sama temen gue. Namanya adit. Seinget gue, dulu waktu masih semester 1, gue minta tolong ke adit buat jadi tim desainnya acara . . . (tim desain acara apa ya..? gue lupa he..he..he... XD). Yang jelas, gue banyak banget minta tolong ngedesainin pamflet, tiket seminar, brosur ke adit. Padahal, waktu itu, si adit belum bisa-bisa banget ngedesain. Akhirnya, karena waktu semester 1 gue masih suka iseng-iseng maenan CorelDraw. Gue ajarin dasar-dasar pake CorelDraw.

Karena saking seringnya si adit ngedesain pake CorelDraw. Sampe-sampe si adit ini sering banget cari-cari tutorial CorelDraw di internet (jadi selain nanya ke gue, si adit ini sering cari-cari tutorial di internet nih sob). Akibatnya, si adit ini jadi makin jago maen CorelDraw. Bahkan, kayaknya menurut gue (ya ampuunnn ini boros amat make kata ya. Udah 'kayaknya', pake 'menurut gue' lagi. XD), si adit ini ngedesain pake CorelDrawnya lebih jago dari gue.

Oh ya, ngomong-ngomong soal tutorial desain di internet. Gue jadi inget abang kelas gue, bang Indra W anak elektro plus bang Indra S anak mesin. Mereka berdua ini jago banget ngedesain pake Photoshop. Usut punya usut, ternyata kemahiran mereka bermain desain pake Adobe Photoshop karena mereka sering sekali lagi SEEERRRIIINNGGG banget ngedesain pake Adobe Photoshop, plus sering juga belajar via tutorial yang tersedia di internet.

Kalo di pikir-pikir lagi, di internet udah BBUUAANNYYAKK banget ya tutorial desain. Dengan gaya dan ciri khas yang berbeda-beda. Gue termasuk salah satu korban tutorial desain yang tersedia di internet. Ngak cuman tutorial desain sih, tutorial bloging juga gue dapet kebanyakan dari internet. Misalnya, dulu pas awal-awal maenan blogger. Tentunya tampilan blog gue ngak kayak sekarang. Kalo dulu nih ya, template yang gue pake, template bawaan blogger. Teru terus, widgetnya juga semuaaa bawaan blogger. Sama sekali belum ada inovasi pake template dan widget selain dari bawaan blogger.

Nah, karena merasa bosen dengan template dan widget bawaan blogger. Akhirnya gue iseng-iseng cari tutorial gimana caranya buat template semenarik mungkin. Plus cari-cari widget yang unik-unik. Dan voilaaa, jadilah blog gue makin berantakan. he..he..he.. Maklum, namanya juga belajar. Tapi lama kelamaan, karena gue hobi banget nge-bloging, gue jadi banyak belajar. Sama kayak temen gue adit, abang kelas gue duo Indra. Karena keseringan utak atik blog, plus sering cari-cari tutorial bloging. Gue jadi banyak belajar, dan sedikit demi sedikit bisa maen blog. Bahkan, kadang-kadang gue share ilmu blog yang gue punya ke temen-temen gue.

Sekarang-sekarang ini, selain bloging. Gue lagi hobi banget belajar ngedesain. Sebenernya udah bisa sih dasar-dasar make CorelDraw sama Adobe Photoshop. Cuman kan kalo ngak sering di latih, nanti hasil karya desainnya kurang inovatif dan kurang menarik. Jadi harus sering di latih dong. Iya ngak?

Oke, tulisan ini cuman awalan aja. Alias pemberitahuan. Kalo nanti dalam waktu dekat gue mau bagi-bagi cara ataupun tips-tips kece, ngedesain pake CorelDraw maupun Adobe Photoshop. Cuman dalam bentuk non-video. Tapi kalo bisa sih, gue juga mau lanjut bikin versi videonya buat di upload di youtube. Biar banyak orang yang makin bisa ngedesain.

Do'ain ya sob. Semoga postingan tentang tutorial desain pake CorelDraw dan Adobe Photoshop ini bisa cepet terlaksana. Dan gue bisa komitmen buat posting tutorialnya.

See You On The Next Post.. Dan semoga sobat sehat selalu..:D

You Might Also Like

4 comments

  1. kirain udah ada tutorialnya -_-zzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he...he...
      Sabar, sabar,
      Yang penting Kepo-in dulu.. XD

      Delete
  2. ditunggu tutorial yg coreldrawnya (photoshop sih gak usah) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya, si senpai yang gue ngomongin di postingan ini berkomentar.. :D

      Delete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ