Loh ini kok jumlah postingan blog gue rada ngawur ya..?

Cara Membuat tombol read more (baca selengkapnya) secara manual
Halo sobat blog Hilmy Note's. Udah 4 hari nih gue ngak update postingan blog. Ngak tau nih, tangan berasa lagi males aja ngetik. Padahal mah, jari-jari gue udah gatel-gatel nih alias kebelet pengen ketik-ketik ngak jelas. He..he..he..

Sebenarnya, banyak banget nih yang mau di share dari 4 hari yang lalu. Tapi berhubung semangat gue buat posting baru muncul hari ini. Jadi gue baru mau share sesuatu nih ke sobat. (ciee sesuatu.. ehem XD)

Jadi gini sob. Pas gue update postingan gue yang jalan-jalan ke bogor (baca : http://hilmynotes.blogspot.com/2015/01/berdingin-dingin-ria-di-1st-family.html), terus gue liat postinganya. EeehhhhHHHH, ngak di sangka. Postingannya bae-bae aja sob. (Jiaahh, di kirain kenapa. XD)

Tapi eh tapi, pas gue coba cek halaman pertama alias home alias beranda. Kok ini cuman nampil (kalo ngak salah) 8 postingan doang ya?. Padahal udah gue setting, di halaman pertama alias home alias beranda. Gue set nampil 17 postingan.

Dalem hati gue teriak.

"KENAPAAAAA.... sekali lagi KENAPAAAA" (Lebay mode. XD)

Langsung deh gue cari-cari solusinya di google hari itu juga. Dan gue dapet. Tapi kok ini caranya ribet amat ya. Pake segala edit-edit html-lah.

Berhubung kala itu jam udah menunjukkan pukul 11 malam. Dan gue nemunya tutorial begaya coding html. Akhirnya gue BeTe dan memutuskan buat tidur. (berawal dari situlah gue abstain 4 hari dari kegiatan updet updetan blog).

Baru hari ini nih sob. Pas gue iseng mosting lirik sama streaming lagu opening anime Dog Days season 3. Plus, gue liat temen-temen seper-nge-blog-kan gue rajin banget updet blognya. Jari jemari gue udah makin ngak nahan nih sob. Rasanya pengen banget ngetik-ngetik ngak jelas gitu.

Dari niat mau ngetik-ngetik ngak jelas, akhirnya gue dapet ide juga nih sob. Idenya masih terkait insiden jumlah postingan di home blog gue, ngak bisa di set alias di atur.

Mulailah kembali gue cari-cari di mbah google. Dan, alhamdulillah. Akhirnya gue nemu juga artikel yang ngasih tau solusi tersimpel. Sekali lagi, solusi teeerrrrrsimpel.

Menurut mereka, kenapa jumlah postingan yang muncul di home alias beranda blog ngak bisa di atur ialah, karena fitur auto readmore dari template blog yang gue install sob.

Oh ya, buat sobat yang ngak tau auto readmore. Ini penjelasan singkat dari gue.

Read More kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia (apa hayooo... XD). Jadi Baca Selengkapnya. Nah ini berfungsi biar kalo di halaman pertama alias home alias beranda dari blog kita, artikel atau postingan yang kita publish, tulisannya ngak muncul semua. Jadi pembaca harus mencet dulu tulisan read more atau baca selengkapnya, kalo mau baca seluruh tulisan dalam satu postingan yang kita buat.

Gitu deh kira-kira penjelasan yang gue juga berasa kayaknya rada kurang jelas dari gue.

Kembali ke topik bahasan kita. Jadi penyebabnya gara-gara si auto read more dari template yang gue pasang di blog gue nih. hmm.. Akhirnya, gue edit postingan gue satu-persatu. Terus gue mencet tombol 'insert jump break' buat nentuin di mana letak tulisan read more atau baca selengkapnya mau di taro (lengkapnya liat gambar yang paling atas ya sob).

Gue edit satu-persatu artikel gue nih sob. Lumayan juga bikin BeTe. Gimana ngak BeTe, orang gue edit kisaran 62 artikel. Yang jelas ini pelajaran buat gue. Jadi nanti kalo mau mosting artikel lagi, jangan sampe luga klik tombol 'insert jump break'. Biar jumlah postingannya bisa di atur. Plus kalo ganti template yang ngak ada fitur auto read more. Postingan-postingan gue tetep ada tombol atau tulisan read more (baca selengkapnya).

Gitulah kiranya sob. Sory ya kalo kurang jelas. Enak sih kalo mau jelas ketemu gue langsung. Iya ngak. He..he..he..

Oke, sekian dulu postingan gue hari ini.
Sampai jumpa di postingan gue selanjutnya ya sob. :D

Comments

  1. Aahahhahaha, slama ini gue ga prnah dapet masalah gituan. Jangan sampe lah.. Lo aja yang pinter pusing 7 keliling, pa lagi gue yang lemot... -_- bahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pinter apanya nih, pinter becanda XD.

      Ya namanya juga belajar, thank's ya udah kunjung ke blog gue...

      Delete

Post a Comment

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D