#WeSpeakCode, Belajar Coding Seru n Fun dari @microsoftID

Gue lagi 'mencoba' narsis di kantor Microsoft Indonesia
BBM lupa pasword, terus gue sampai 10 kali nyoba ngak bisa juga. Sampai akhirnya gue harus reset akun bbm gue. Berkat itu, pin bbm gue jadi berubah, dan gue harus re-invite lagi temen-temen gue. Tapi berkat itu, gue bisa jalan-jalan fun bareng Mas Yulef dan temen gue dari FMIPA namanya Nico.


Berawal dari HaPe Baru

Semua berawal dari HaPe baru yang gue dapet di Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional 2015 (Baca : http://hilmynotes.blogspot.com/2015/03/meluncur-di-serunya-kopdar-guru-blogger.html ).

Di agenda kopdar akbar guru blogger nasional, kebetulan (betul berapa emang? XD) ada lomba live blogging. Yaudah deh, gue ikutan aja. Dan ngak disangka, dari sekitar 40 blogger yang ikut lomba, gue termasuk salah satu dari 5 orang yang berhasil lolos dan mendapat reward smartphone baru (baca : http://hilmynotes.blogspot.com/2015/03/asli-bener-modal-14-ribu-dapet-hape-700.html. ).

Ngeliat spesifikasi smartphone yang gue dapet dari lomba live blogging ternyata lebih tinggi di banding smartphone gue. Akhirnya gue memutuskan untuk migrasi ke smartphone baru hasil lomba live blogging.

Untungnya banyak aplikasi yang udah gue singkronin via akun online. Jadi pas install, tinggal konek internet aja, terus settingnya udah balik kayak di smartphone lama gue. Tapi ada masalah serius nih sob (kenapa? si komo lewat? XD)

Bukan sob, tapi gue lupa password akun bbm gue (jiiaaahh, dikirain ada komo lewat di depan smartphone. XD). Berkat itu, seperti gue bilang sebelumnya. Gue harus reset akun bbm gue, plus re-invite temen-temen gue, orang tua gue, plus kenalan-kenalan gue. Sekalian gue bilang ke temen-temen bbm gue, biar akun lama gue di hapus aja, karena udah gue disable alias nonaktif-in.


Beruntung kayaknya buat gue. Pas bilang ke Mas Yulef, biar akun gue yang lama di hapus aja. Eh, malah berlanjut dengan ajakan buat ikut acaranya Microsoft Indonesia. Namanya #WeSpeakCode di @america

"Kapan tuh acaranya mas?"

"Bsk, jam 4 sampai jam 6 sore di atamerica"

"Dimana tuh mas tempatnya?"

"Tempatnya di seberang BEJ, Pacific Palace, lantai 3. info cek di atamerica.or.id"

"Oke deh"

Karena gue sama sekali ngak tau, gue ulang, gue SAMA SEKALI NGAK TAU letak BEJ, Palace. Akhirnya gue coba buka website @america. Dan akhirnya gue nemu juga lokasinya.

Langsung deh gue konfirmasi ke mas yulef tempatnya,

"tempatnya di ritz calton ya mas?"

"Yups, yang mall-nya (bukan hotel), nanti naik busway ke arah dukuh atas, habis itu transit ke halte polda".

Kemudian, mulailah percakapan yang mencengangkan (Lebay mode ON. XD)

"Sudah pernah kesana kan?"

"Cuman lewat doang mas, he..he..he.."

(Tuh kan sob, mencengangkan banget kan? XD)

Kemudian, mas yulef kembali berkata (padahal chat. XD)

"Saran saya, nanti cari koneksi dengan orang microsoft di sana. Siapa tau bisa jadi sponsor NYBC (baca: http://hilmynotes.blogspot.com/search/label/NYBC%202015)"

"oh iya ya"

" Siapkan saja bahan buat diskusi, ajak juga teman2 panitia kalo perlu. Jangan lupa bawa kartu nama panitia, nanti kenalan sodorin kartu nama :D"

Gara - gara percakapan itu, gue jadi ajak Nico dari team sponsorship NYBC (National Youth Blogger Conference) 2015 buat ngikut ke acara #WeSpeakCode dari microsoft. Plus langsung malam itu juga (habis chattingan sama mas yulef), langsung gue buat desain kartu nama NYBC 2015.

Hari H

Pas hari H alias hari Rabu kemaren. Gue janjian sama nico ketemu di kampus jam setengah 2 siang. Karena mau print kartu nama dulu. Habis itu, sekitar jam 3 sore, baru deh berangkat bareng ke halte busway polda.

Kondisi Halte Polda
Di halte polda, gue sama nico nunggu mas yulef sekitar 5 menit. Baru deh habis itu kita berangkat bareng ke @america di mall Ritz Calton. Tapi sebelum itu, karena sudah masuk waktu asar. Jadi kami mau solat asar dulu di musolanya mall Ritz Calton.

Sehabis solat asar, kami (gue, nico sama mas yulef) langsung cauw ke @america. Tapi eh tapi, petugas penjaga pintunya bilang. 

"mohon maaf mas, acara ini hanya untuk media, bukan untuk umum"

"tapi informasi di webnya, ada tombol Join Now alias yang bukan media bisa ikut join"

Setelah itu petugasnya nelpon temennya, dan ternyata terjadi miss komunikasi. Jadi kami di sarankan buat ikut yang jam 6 sore nanti di kantornya Microsoft Indonesia.

Tampak depan @america
Karena miskomunikasi pihak penyelenggara. Akhirnya, kami ikut acara yang jam 6 sore nanti. Acaranya sama sih, #WeSpeakCode juga. Tapi kalo yang ini baru untuk umum.

Penasaran acara yang jam 6 sore. Gue langsung cek twitternya Microsoft Indonesia. Dan berakhir dengan pengumuman kayak gini :



Yaudah deh, gue bareng nico plus mas yulef keliling mall ritz calton. Sambil foto-foto di depan Blitz Megaplex. Niatnya sih mau masuk, soalnya mas yulef punya kartu blitz megaplex yang mas yulef dapet gratis dari pihak blog detik. Tapi pas nanya-nanya petugas, katanya harus di aktifasi dulu kartunya. Habis itu isi saldonya. Karena saldo awal Rp. 0,- .

Gue sama Nico di fotoin mas yulef di depan blitzmegaplex
Di balik foto gue sama nico yang keren, ini mas yulef, sang fotografer dadakan :D
Berhubung di kartunya ngak ada saldonya. Jadilah kami cuman muter-muter mall ritz calton. Sambil ngobrol-ngobrol. he..he..he...

Tampak dari atas mall ritz calton
Singkat cerita, akhirnya sudah mulai jam 6. Kami langsung bergegas ke kantor Microsoft Indonesia di gedung seberang, lantai .... lantai berapa ya? kayaknya lantai 16 deh. Yang jelas bukan di lantai 1 deh.

Di tempat registrasi, gue, nico sama mas yulef di kasih kupon makan malam plus doorprize. Dalam hati, widiihh, udah acaranya FREE alias GRATIS, sekali lagi, GRA-TIS. dapet makan malam pula. Belum lagi kejutan doorprize smartphone Microsoft Lumia. Dan bikin gue terkejut lainnya ialah, sehabis salat maghrib, udah disediain cemilan super buaannyaakk. (Wah ini pas banget ya, pas kondisi keuangan lagi seret, pas dapet rejeki. Alhamdulillah. :D)

Tiket doorprize plus makan malam
Si Nico lagi ngisi registrasi

Gue yang sedang mencoba narsis di kantor Microsoft Indonesia
Kondisi di dalam ruangan workshop

Selesai workshop #WeSpeakCode. Gue, nico sama mas yulef di kasih makan malam 2 Bungkus. Sekali lagi, DUA BUNGKUS. Mungkin karena jumlah makanannya lebih banyak dari jumlah peserta kali ya. Emang rejeki nomplok deh. :D

Belum lagi ada oleh-oleh souvenir yang lumayan keren dari Microsoft Indonesia.
Souvenir dari Microsoft Indonesia
Alhamdulillah, workshopnya bikin gue jadi semangat ngoding. Soalnya di buat sangat fun. Kalo ngak percaya, sobat buka aja code.org. Karena intinya website code.org itulah yang kita kupas secara mendalam dan tentunya fun.

Selain itu, alhamdulillah, gue bisa sukses minta kontak pihak Microsoft Indonesia plus pembicara dari Co-Founder Code{Indonesia}, sekalian ngasih kartu nama yang cuman semalam gue buat. he...he..he..

Sekitar jam setengah 10 malam, gue, nico sama Mas Yulef baru keluar gedung untuk kemudian naik bus transjakarta. Tapi, virus narsis gue dan nico kembali. Dan, sebelum naik bus transjakarta, gue sama nico asik-asikan foto.

Gue yang lagi2 mencoba narsis
nico yang udah sering narsis di depan kamera. Sekalipun itu kamera HaPe. XD
Oke, sekian dulu jalan-jalan Fun gue. Sampai jumpa di postingan seru gue selanjutnya.

See On The Next Post. :D

Comments

  1. wah.. udah jdi orang borju nih.. maennya ke mall ritz calton...
    pulangnya malem lagi, untung gag ada begal.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sssttt.. ini workshopnya GRATISAN. he..he..he..

      Delete

Post a Comment

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D