Meluncur di Serunya Kopdar Guru Blogger Nasional 2015

Sunday, March 15, 2015

Minggu pagi di Jakarta enaknya ngapain ya. Kayaknya sih enak ikut Car Free Day deh. Tapi minggu pagi ini gue bareng temen-temen Komunitas Blogger UNJ di undang secara khusus alias ekskusif alias is-ti-me-wa sama Pak Namin. Apa itu undangannya? sobat mau tau? yakin? mau tau banget? serius nih? bener? kalo belom yakin ngak mau gue kasih tau ah. (ini kang Hilmy gimana, mau kasih tau ngak sih. XD)

Sabar sob, yaudah deh gue kasih tau undangan apa. Yakni, JENG-JENG-JENG-JENG, undangan buat ikut agenda Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional. Tapi yang jadi pertanyaan ialah, kan gue sama temen-temen KOMBUN alias Komunitas Blogger UNJ banyak yang belum jadi guru. Terus gimana dong?

Tanya di tanya, ternyata yang di undang bukan hanya para guru-guru blogger se-Indonesia. Tapi berbagai komunitas blogger juga di undang. Seinget gue (inget ini seinget gue ya, jadi kalo ada komunitas yang ngak ke tulis gue say sory aja ya. he..he..he.. XD). ada komunitas blogger Indramayu, ada juga komunitas emak-emak blogger alias KEB, ada lagi komunitas blogger garut, ada dari guraru alias guru era baru, dan tentu komunitas yang menyelenggarakan acara Kopdar Akbar, yakni KSGN alias kalo di panjangin Komunitas Sejuta Guru Nge-blog.


Pas di undang via facebook sama pak Namin, gue iseng-iseng sekalian buka blognya pak Namin di https://motivatorkreatif.wordpress.com . Ternyata eh ternyata, acara Kopdar Guru Blogger Nasional ini di sponsorin sama PT. Indosat Tbk. nih sob. Khususnya dari komunitas ICITY. Dan yang lebih keren, sampai ada lomba blog berhadiah total 5 juta nih sob. Widiiihh, ini keren banget ya. Bisa buat agenda Kopi Darat tingkat nasional plus ada lomba dengan hadiah fantastis pula. Gue acungin jempol deh buat guru-guru blogger di KSGN alias Komunitas Sejuta Guru Nge-blog.


Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional bersama forum ICITY Indosat di agendakan mulai pukul 8 pagi di Gedung Indosat Jakarta. Maka dari itu, gue mulai bersiap dari kosan gue sejak jam 6 pagi. Ya, walaupun berangkat dari kosannya jam 7 pagi sih (waduh ini kang hilmy kelamaan dandang kali ya. XD).

Gue singkat ceritanya, akhirnya setelah perjalanan yang cukup lama (ya iyalah, orang lagi pada Car Free Day, jadi busway jalannya rada pelan. XD), gue nyampe juga di gedung Indosat di Jalan Merdeka Barat nomor 21. Alhamdulillah, pas nyampe (sekita jam setengah 9 pagi), acaranya belum di mulai. Jadikan ngak ketinggalan materi. Habis kalo ketinggalan kan sayang banget, soalnya pematerinya ada pak Dedi Dwitagama, ada pak Onno W Purbo, dan blogger-blogger keren yang kerennya gue yakin udah tingkat nasional. Tapi karena ini kopdar bloggernya, guru blogger. Jadi pembicaranya lebih ke blogger yang temanya pendidikan.

Oh ya, ada yang lupa. Acara Kopdar Guru Blogger Nasional bersama Forum ICITY Indosat ini ngak di pungut biaya apapun loh. Jadi lumayan kan buat ngisi waktu luang di hari libur.

Yang menarik, kalaupun acaranya gratis. Tapi dapet layanan yang plus-plus nih. Apaan tuh plus-plusnya?. (waduh, sobat jangan berpikir negatif dulu nih. XD). Plus-plusnya di sini ialah, dapet makan gratis. Tapi makanannya banyak dan berkelas nih sob. Habis itu, banyak banget hadiah yang di bagiin. Kayak voucher pulsa indosat total ratusan ribu rupiah, payung gratis dari Indonesia Terdidik TIK, ada juga buku gratis dari Bu Amiroh sebagai pemateri. Belum nanti ada lagi hadiah-hadiah lain yang gue sendiri belum tau apaan aja. he..he..he.. XD

Makanan Gratis yang gue dapet di Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Forum ICITY Indosat
Selain makanan dan berbagai hadiah menarik kayak voucher pulsa sama buku. Ada lagi nih yang paling gokil. Panitia dari pihak sponsor, yakni PT. Indosat, TBK. Udah nyiapin 3 buah HandPhone Samsung dan 2 buah HandPhone SONY. Dalam hati gue berkata, uwaawww., ini keren banget. Padahal acaranya gratis loh. Akhirnya mumpung gratis, gue iseng coba-coba ikutan lomba blognya. Siapa tau termasuk orang beruntung yang dapet handPhone. he..he..he..

Gue singkat ceritanya, pas mulai kopdar. Si eM Ci udah mulai aja tuh bagi-bagi hadiah. Gara-gara tweets acara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional bersama Forum ICITY Indosat. Mereka yang beruntung, udah dapet voucher (seinget gue) voucher pulsa senilai seratus ribu rupiah. Dan ngak nanggung-nanggung, langsung di kasih ke 4 orang.

Yang Dapet hadiah voucher 100ribu rupiah
Bener-bener berbagi hadiah nih Indosat hari ini. Keren dah.

Di materi, gue seneng banget pas sesinya pak Dedi Dwitagama. Nah, pak Dedi itu ya, kalo kata pak Namin termasuk kepala sekolah berprestasi tingkat Internasional. widiihh, keren banget dah. Dan gara-gara hobinya yang suka nge-blog tentang kegiatan sekolahnya. Ngak jarang pak dedi kedatangan wartawan yang mau ngeliput kegiatan sekolahnya pak Dedi. sueerr deh luar biasa. Belum lagi yang gara-gara 'KEAJAIBAN' nge-blog, pak Dedi dwitagama bisa jalan-jalan gratis sekaligus jadi pembicara di berbagai pulau di Indonesia. Bahkan pernah jadi presenter di agenda kementrian luar Negeri.

Ngak sia-sia deh gue ikut acara ini. Udah acaranya gratis, dapet makan, dapet ilmu dari orang super keren pula. Ini aja belum mulai sesi bareng wartawan Metro TV, sama sesi bareng pak Onno W Purbo.

Wiihh, makin penasaran aja kan. Pokoknya, terimakasih banyak deh buat pak Namin yang udah mau ngajak gue bareng temen-temen Komunitas Blogger UNJ, buat gabung di agenda Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional bersama Forum ICITY Indosat.

Sukses buat acaranya, dan semoga selalu komitmen menebar manfaat. Hidup Blogger INDONESIA.

update :
Tulisan ini gue sertain buat lomba live blogging kopdar akbar guru blogger bersama Indosat. Bagi sobat yang mau tau gue berhasil apa ngak?. bisa cek link berikut (sssttt.. yang menang dapet Smartphone loohh.) http://hilmynotes.blogspot.com/2015/03/asli-bener-modal-14-ribu-dapet-hape-700.html

See You On The Next Post. :D

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ