Dari MM 1 ke MM 2

Monday, March 30, 2015

Suasana Kelas XI MM 2 SMKN 7 Jakarta
#LatePost. Iya nih latepost alias terlambat posting. Soalnya gue ngajar kelas XI MM 2 hari kamis yang lalu. Tapi malah baru sekarang posting. Ngak apa-apa deh. Yang penting possttiiinnnnggg.

Jadi inget pas gue foto-foto anak murid gue. Ada yang nanya gini ke gue, "Pak itu foto-foto buat dibikin status yaa..". Spontan aja gue jawab gini, "status? posting dong. Bapak mah ngak level sama status yang singkat-singkat." XD
Balik lagi ke cerita lugu gue (Lugu?? masa sih?? XD).

Jadi hari kamis yang lalu itu hari pertama gue ngajar di kelas XI MM 2. (Kalo hari kamis lalu hari pertama ngajar, terus postingan yang hari pertama ngajar itu maksudnya gimana kang?) Jadi begini sob, yang postingan hari  pertama ngajar itu ngajar kelas XI MM 1 sob. Terus mata pelajarannya beda. Kalo di kelas XI MM 1 gue ngajar desain multimedia, nah kalo di kelas XI MM 2 gue ngajar di kelas XI MM 2.

Intinya, hari kamis yang lalu merupakan hari pertama tatap muka alias ketemuan antara gue dengan penghuni kelas XI MM 2.

Di hari pertama gue ngajar pelajaran pengolahan citra digital di kelas XI MM 2 ini, gue sharing materi mengenai tata letak alias layout. Dengan materi inti membuat desain teks, atau biasa disebut typography.

Kalo sobat atau mungkin ada dari murid gue yang ingin materi kamis yang lalu. Silakan lihat di bawah ini:




Setelah pemberian materi, gue mulai uji coba tes. Biar gue tau seberapa jauh pemahaman murid gue menyerap materi yang gue berikan. Hasilnya, yaaa lumayan lah. Mantep - Mantep.

Karena materi pokoknya mengenai 'desain teks', Seusai tes, gue minta ke murid gue, buat bikin desain teks secara manual di kertas. Dan ini dia hasilnya :

Karya Hanida Nur Ainun

Karya Iqbal

Karya Novi

Karya Balqis Azmi

Karya Rosnia

Karya Adam Wisnu S

Karya Delly R

ini kayaknya karya Risma deh

Karya Ayu Wulandari

Karya Fitri Nur Azizah

Karya Bernino Falya

Karya Faiz Nausar S

Karya Nurul Azmi Abidin

Karya Edgar Baskoro
karya Alfin Rusdiansyah
Begitulah kiranya karya murid gue yang keren-keren. Buat para murid gue yang keren, nantikan cara buat desain typography pake Adobe Photoshop yaa.. :D

See You On The Next Post...

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ