[Tips] Membuat Mochi ala Chef Wina

Sunday, November 16, 2014

Sumber Gambar : http://www.asianfoodgrocer.com/category/mochi-rice-cakes
Salut deh buat Chef Wina yang sampai hari ini tetap komitmen untuk berbagi resep dan cara membuat berbagai hidangan. Kita do'akan supaya chef Wina bisa terus berbagi. InsyaAllah.



Oke langsung aja gue share status facebook lengkap dari chef Wina mengenai cara membuat mochi.

Maap baru ngeshare ..

Mochi ...

Bahan A :
1 Cup Tepung Ketan Putih (aku pakai Rose Brand)
1 + 1/4 Cup Air Matang
2 sdm Gula Pasir
1/4 sdt Garam
Pewarna Makanan sesuai selera


Bahan B :
Tepung Maizena secukupnya untuk taburan aja

Bahan C :
Bahan Isi (Haluskan) :
100 gr kacang tanah, sangrai, kupas
50 gr Gula
2 sdm wijen sangrai

Caranya :
Campur semua Bahan A, aduk2 hingga rata, masukkan ke microwave dengan suhu paling tinggi 3 menit, keluarkan lalu aduk2, kalau belum mengental, masukkan lagi 3 menit ke microwave dangan suhu paling tinggi. Tentunya bowl tempat adonan harus yang tahan panas ya…

Siapkan kertas roti / silpat, taburkan maizena, tuang adonan, pipihkan, potong2 sesuai selera, kasih isian, bulatkan… Siap disantap deh

Oh ya, kalau ga ada microwave bisa pakai kompor kok, tapi cairan ditambah karena uap akan lebih banyak terbuang daripada pake microwave, juga sudah ada yang coba dengan cara di steam, bisa juga kok... pokoknya sampai didapat konsistensi adonan yang kental dan siap dibentuk. Jangan lupa waktu membentuk supaya ga lengket2 taburin tangan dengan maizena yah...

Penulis resep dan cara buat : Chef Wina Viona

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ