Jalan2 Seru di Ibukota

Friday, November 21, 2014



Hari ini ialah hari paling mantap yang pernah gue alami. Gimana enggak, orang hari pas gue lagi . . . . eiiittss., nanti dulu. Masa baru mulai cerita udah spoiler duluan sih XD. Mulai dari awal dulu ya, soalnya kalo mulai dari akhir dulu nanti ceritanya ... ceritanya kenapa ya?



Oke, biar cerita gue semakin ngak jelas eh salah maksudnya biar makin jelas. Yuk simak cerita seru gue kali ini.

Jadi gini sob, setelah gue menunggu sekitar 3 minggu (INGET NIH 3 MINGGU!!!), akhirnya gue di telepon pihak Service Center (jiaahh., dikirain siapa? Ngak taunya Service Center., XD). Perasaan gue seneng banget nih sob, serasa buah stowbery disiram cokelat eh habis itu gue lupa naronya (loh, itu mah sedih atuh kang). Eh sedih ya, kalo gitu gue ganti. Serasa buah stowbery disiram cokelat yang ilang terus ketemu di dalem kulkas (nah gitu dong, tapi bukannya kalo buah emang biasanya ditaro di dalem kulkas ya?).

Kenapa gue seneng? Sobat ada yang tau ngak? Ayo kenapa ayo?

Biar sobat ngak makin kesel dengan pertanyaan gue yang semakin ngak jelas, gue kasih tau deh. Gue seneng karena akhirnya laptop gue yang biasa gue pake buat nge-blog, nge-desain, nge-mil (loh?? XD). Akhirnya sudah selesai diperbaiki. Alhamdulillah masih masa garansi nih sob, jadi biaya perbaikannya..??? sebentar-bentar. Uang bensin, tambah uang ganti oli, tambah . . .(loh, emangnya Service Center ngurusin motor apa??) eh iya ya, gue lupa. Yang jelas biaya perbaikan laptop gue itu GERATIS TIS TIS alias ngak bayar, paling cuma bayar ongkos jalan dari kosan gue ke Service Center aja. Plus duit buat gue makan, he..he..he..

Singkat kata singkat cerita. Akhirnya tibalah hari yang ditentukan. Yakni sehari setelah gue ditelpon sama yang ngaku Service Center. Terus terus, gue telepon bang daus. “bang bisa nganterin gue ngak jam 10an ke Service Center?”. “oh bisa”. (CAUTION!! Karena gue males nyeritain detail percakapan gue, jadi gue rangkum percakapan gue sama bang daus).

Sekitar jam setengah sebelas gue nyamperin kosannya bang daus (padahal nelpon minta jam 10, ini kok malah dateng jam setengah sebelas ya? XD). Di intip-intip, ternyata bang daus lagi nge-cek mainboard (buat yang ngak tau mainboard. Nih gue kasih resepnya. Pertama buka google.com, habis itu ketik, "pengertian mainboard"). Yaudah deh gue tungguin sampe kelar. Eh malah ngak kelar-kelar. Akhirnya setelah solat duhur, gue barengan bang daus langsung cauuw alias meluncur ke Service Center pake motor gue.

Tapi pas di cek ternyata motor gue lagi kelaperan. Jadilah motor gue ngambek pengen segera cari makan. Akhirnya gue isi perut lapar motor gue dengan bensin berlabel ‘super’ (CAUTION!! Kata ini hanya dimengerti oleh orang yang pernah isi ulang bensin selain di pertam*na). Cekiiinnnng... suara duit keluar dari mesin kasir walaupun di pom bensinnya ngak ada mesin kasir. Rp. 10.000,- keluar dari kantong gue sama kantong bang daus. Setelah itu, kita pergi ke pom bensin sebelah buat isi angin. (jadi ke pom bensin sebelah cuman buat isi angin doang?! XD).

Bensin ful, angin mantap, helm siap, Jaket ready. Oke tinggal waktunya berangkaaattt. Eh tapi kayaknya ada yang lupa deh, ah biarin aja. Nanti juga inget pas di jalan.

“nanti lewat jalur yang tercepat ya bang”, pesen gue ke bang daus. “siap”.

Akhirnya kita berbelok ke kiri, lalu ke kanan, habis itu lurus, kemudian tancap gas. Nnguuueenngggg sambil ngebayangin balapan hamster yang ngak tau jalan.

Eh tapi, loh loh loh. Kok ini malah padat merayap ya jalannya. Ah paling gara-gara (jurus bayangan pasir, ciaattt *GARAmode), gara-gara kamuuu. Eh salah, maksud gue gara-gara si Komo lewat. Eh masih salah, gara-gara di depan ada perempatan lampu merah.

Dan ternyata. Bener deh dugaan gue, di depan macet gara-gara ada perempatan lampu merah ditambah banjir kisaran 20 sampai 30 centimeter. Tapi gue sama bang daus tetep melaju menuju Service Center.

Dengan tekad kuat buat ambil laptop gue yang udah selesai di perbaiki, sekalian laptop temen gue yang kata pihak Service Center ke dua (CAUTION!! Gue namain pihak Service Center ke dua karena tempat dan label Service Centernya beda sama pihak Service Center tempat laptop gue di benerin).

Eh tapi kok bang daus keinget sesuatu ya (sesuatuuu yang ada di hatiku, sesuatuuu yang ada di hatimuu, jiahh, dia malah nyanyi XD). Oh iya, STNKnya ketinggalan. Waduh gaswat nih. Mana kita udah jauh lagi jalannya. “udah lah jalan aja, mudah-mudah ngak apes kena razia” kata . . kata gue apa kata bang daus ya? udah lah ngak penting, yang penting gue sama bang daus bisa sampai ke Service Center dan pulang kembali ke kosan dengan selamat.

Oke, kembali ke perjalanan gue bareng bang daus yang mematikan. Loh kok mematikan? Serem amat. Iya sob, mematikan. Mematikan mesin motor gue. kok bisa??!!, sabar-sabar gue ceritain dulu kenapa bisa mematikan mesin motor gue.

Jadi gini, kan tadi gue udah sempet bilang kalo ada banjir kisaran 20 sampai 30 centimeter di perempatan lampu merah. (terus?) habis itu alhamdulillah nih jalan beberapa meter eh udah ngak ada banjir (nah itu udah ngak ada banjir?) tenang-tenang, kalo sobat segitunya pengen tau gue kasih tau kok. Gue mah orangnya ngak jelas baik hati dan tidak sombong (serius??).

Setelah akhirnya terbebas dari banjir dengan kondisi motor yang Alhamdulillah masih normal, gue bareng bang daus ngelanjutin traveling (cuman ke Service Center aja bilangnya traveling?). tapi eh tapi, kok ini ada genangan air lagi ya. Ah ngak apa-apa ini mah, cuman 20 centimeteran.

Ternyata, akibat kelakuan gue bareng bang daus yang nganggep remeh tuh genangan air. Akhirnya lama kelamaan kita masuk ke genangan air stadium 4. Sampai sampai tuh air masuk ke knalpot motor gue nih sob. yaudah deh akhirnya gue bareng bang daus terpaksa mencari tempat yang agak tinggi buat benerin motor.
Motor gue yang mogok karena kemasukan air lagi di bawa ka daus ke tempat yang lebih tinggi

Kemacetan di daerah pertigaan yang terkena banjir
Eh untung suruntung ada montir dadakan yang bisa benerin nih motor dari kemasukan air. Tapi sayangnya gue sama bang daus lagi ngak punya cukup duit nih. Yaudah deh, gue sama bang daus cuman bisa masih goceng deh (padahal yang masih goceng cuman bang daus doang, XD). Mudah-mudahan entuh orang dapet pahala karena udah ngebantuin orang-orang yang lagi kena musibah kayak gue bareng bang daus.
Montir dadakan yang lagi bantu benerin motor gue yang mogok
Selesai diperbaiki, kami langsung berangkat ke Service Center. Tapi karena jalan utamanya masih berubah wujud jadi sungai, akhirnya kami memilih jalan memutar yang panjang dan mmuuuaaacceeettt.

Alhamdulillah deh, akhirnya sampai juga di tempat Service Center dengan ngos-ngosan (emang habis lari pake ngos-ngosan segala?? XD).

Lalu, gue singkat ceritanya. Jadi laptop gue udah gue ambil. Tapi laptop temen gue masih belum kelar. Gubrakk, suara semangat gue yang jatoh gara2 di php-in sama Service Center pihak ke dua. Tapi ngak apa-apa deh, mudah-mudahan ngerjainnya beneran di kerjain alias bukan kerja php lagi (bagi yang lagi ikut kuliah web programing, hati-hati ya. mudah-mudahan ngak belajar php-in orang, plakk XD).

Kembali ke Te Ka Pe. Setelah selesai urusan di tempat Service Center. Gue mesen ke bang daus kalo sekalian beli cooling pad buat laptop di poncol. Kenapa di poncol? Hayoo.. sobat tau ngak? (jiaahhh di mulai nanya ngak jelas lagi. XD). Simpel sob, kata orang-orang sih di sini barang dagangannya murah-murah. Tapi harus pinter dan jeli kalo mau beli barang. Soalnya ,... ahh sudahlah, kalo sobat mau tau silakan praktekan alias coba aja beli barang di poncol.

Sip deh. Laptop udah, cooling pad udah. Sekarang tinggal pulang deh. Tapi sebelum pulang kita harus ganti oli dulu. Kan soalnya mesin motor gue tadi kemasukan air. Jadi tujuan gue sama bang daus selanjutnya ialah ke tempat makan, eh maksudnya ke bengkel. Tapi bengkel deket kosan.

Namun tak disangka, ternyata jalan pulang macet total. Sehingga memaksa kami buat ambil rute yang lain. Akan tetapi, si komo dan kawan-kawannya malah ngalangin jalan. Akhirnya terpaksa kami mengeluarkan mesin jet dan terbang ke angkasa. Wwuusss.. (serius amat sih bacanya, he.he..he.. XD).

Oke, balik lagi ke cerita. Jadi gara-gara jalan pulang macet total. Akhirnya gue yang ditebengin bang daus milih buat cari rute alternatif. Saking alternatifnya sampai pelosok Jakarta kita lewatin semua. Tapi sukur deh, akhirnya setelah jalan hampir 2 jam (padahal kalo lewat jalan biasa kayaknya cuman sejam doang deh). Kami sampai di bengkel.

Gue singkat ceritanya. Setelah motor selesai ganti oli. Akhirnya gue bareng bang daus bisa juga balik ke kosan. Sampai di kosan, gue langsung berubah jadi kayak ikan salmon yang dijajarin di pasar pagi alias langsung terjun ke tiker berbahan kapuk. bruk. Alhamdulillah, akhirnya selesai juga. Mudah-mudahan dengan kembalinya laptop gue. Gue bisa bikin video tutorial photoshop ataupun tutorial CorelDraw lagi. Bisa lebih sering update blog gue. Dan bisa-bisa lainnya yang selama ini hanya bisa gue lakukan di laptop gue.

Cukup sekian jalan-jalan seru gue, mudah-mudahan yang baca ikutan capek (Lohh? XD). Dan semoga banjir dan macet di Jakarta bisa Bener-bener teratasi dengan bijak. Thank’s juga buat sobat yang dengan sangat rela melototin tulisan (padahal ketikan) gue yang ngak jelas ini.

Salam blogger UNJ.

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ