Jadi eM Ci gokil di acara Workshop Menulis Kreatif

Saturday, November 15, 2014



 Halo sobat tercinta blog Hilmy Note’s. Akhirnya setelah satu bulan menunggu, gue bisa lagi cerita pengalaman seru nan super keren dari gue. Tapi kali ini bukan jalan-jalan nih sob (yahhh., kok ngak jalan-jalan lagi sih? Ngak seru dong?). Tenang-tenang, kali ini gue jamin sama serunya sama cerita jalan-jalan gue yang lain. Saking serunya, nanti sobat sampai bisa meneteskan air mata (lebayyyy).



Oke, langsung aja ya gue ceritain nih ceritanya. Tapi ntar dulu deh. Gue ceritain langsung aja apa gue cerita yang lain dulu ya? (ini orang gimana sih? Katanya mau cerita pas waktu workshop menulis kreatif? Ini kok malah, ahhh sudahlah... XD).

Suatu hari . . .(STOP, STOP, STOPP. Kalo depannya udah suatu hari, pasti nantin malah cerita ngak jelas lagi kayak cerita yang jalan-jalan ke TMII XD)

Waduh udah di stop aja nih, tapi bener deh. Tadinya gue mau mengarang bebas dulu. Saking bebasnya malah mau ceritain sinetron yang gue tonton tadi pagi (padahal di kosan gue ngak ada TiPi, he..he..he.. XD)

Oke deh, biar sobat ngak making penasaran plus kesel dengan pengantar yang memang ngak jelas ini (Plakkk, dia ngaku ngak jelas XD), gue langsung mau kasih kiiisaaahhh sediihhh di hari mingguu, ohh.. ohh.. ohhh (jiahhh, dia malah nyanyi). Maksud gue kisah alias pengalaman gue pas ada workshop menulis kreatif kemaren. Simak baik-baik ya sob (akhirnya, si Hilmy mau cerita juga...).

Bentar-bentar, gue mau nyontek dulu alias mau intip dulu susunan acaranya.

Waktu : 07.30-08.30, Registrasi Peserta. Terus pukul (PUKUL!! PUKUL!! HAJAR!! XD) 08.30-08.35, pembukaan oleh eM Ce : Syahidah dan Hilmy. Nah ini dia yang paling gue tunggu-tunggu. Akhirnya giliran gue untuk narsis di depan peserta muncul juga he..he..he.. XD.

“Mi, loe berisik amat sih, tak tek tak tok tak tek tak tok.”

“Sabar bro, laptop gue lagi masuk rumah service, jadi gue terpaksa pake komputer yang suara keyboarnya kayak kereta api jaman Belanda nih. Ini juga boleh pinjem”.

Selingan bentar, habis temen kosa gue si abhbg kayak ke ganggu gitu. (Padahal gue lagi sendirian di kamar kosan gue, he..he..he..)

Oke, kembali ke cerita gue. Tadi sampai mana ya, gue lupa (gubrakkk... suara UFO jatuh dari pohon toge XD) oh iya, pas gue akhirnya bisa narsis di depan peserta ya. Padahal sepanjang sejarah, seinget gue. Gue baru jadi eM Ce cuman 3 kali doang deh. Yang pertama, sekitar 2 tahun lalu pas lagi acara seminar enterpreneur (tapi itu juga cuman 10 menit doang, habis itu gue ngelirik ke ka Deni. Terus gue tarik aja buat gantiin gue, he...he..he..). terus yang kedua itu sekitar 3 minggu yang lalu. Nah pas waktu itu giliran gue yang kena tarik sama temen-temen gue. Ngak tau kenapa, mungkin karena hukum karma ya. Nah loh, gue yang cuman berbekal ngomong belibet-libet ngak jelas. Eh malah disuruh ngomong ngak jelas juga lagi. Habis itu ngak nanggung, ngomongnya di depan orang-orang soleh dan soleHAH (habis makan cabe, jadi hurufnya ngak sengaja ikut membesar kayak mulut gue yang kebakar sama cabe). Soalnya gue nge eM Ce-in acara Open Housenya LDK Salim UNJ. Gubrakk.., orang kayak gue disuruh nge-eM Ce-in temen-temen LDK. Apa kata Bu nia (PERINGATAN!!! Karena dunia sudah terlalu mainstream, maka gue ganti jadi Bu nia, XD).

(Udah dong kaka cerita narsisnya. Kita mau dengerin pas kaka jadi eM Ce di workshop menulis kreatif nih.) oh iya ya, gue sampai lupa kalo seharusnya gue cerita pas workshop menulis. Untung di ingetin. Coba kalo ngak, wah pasti panjang deh cerita narsisnya. He..he..he..

Tapi sebelum itu gue mau kasih tau (kasih tau ngak yaaa?). Karena gue orangnya baik hati, tidak sombong dan rajin menabung (ah masa??!!), gue kasih tau deh. Jadi begini, karena gue lumayan kenal banyak orang-orang yang bergelut di dunia penulisan, akhirnya temen gue si saputra (kadept Kominfo gue nih sob) minta tolong ke gue untuk hubungi salah dua (karena kalo salah satu cuman satu orang) dari beberapa orang penulis yang gue kenal. Dan terpilihlah bang Inggar Saputra (Jebolan Reporter BeritaSatu.com) dan pak Namin (Motivator Pendidikan yang bulan lalu launching 2 buah buku). Alhamdulillah, karena kerendahan hati dan memang sudah janjian sejak bulan Agustus. Akhirnya bang Inggar dan pak Namin siap mengisi di acara workshop menulis kreatif.

Nah, karena yang kenal deket sama pembicara (kayaknya) gue. Akhirnya ketika break maupun ketika peserta sedang sibuk praktikum menulis. Bang Inggar sama pak Namin sering ajak ngobrol ke gue. Plus, nama gue disebut-sebut terus. Waduh jadi enak nih, he..he..he.. (jiahhh..., level narsisnya mulai naik nih kayaknya, he..he..he..).

Gue lagi asik ngobrol bareng bang Inggar
 Yang paling seru pas lagi sesi pak Namin. Pak namin promosiin blog gue terus nih. Lumayan, siapa tau blog gue jadi makin rame. Thank’s berat nih pak. Gue kasih sepuluh jempol buat bapak, tapi karena gue ngak punya sepuluh jempol. Gue kasih senyuman terindah gue deh buat bapak. Mudah-mudahan saking manisnya, bapak ngak perlu beli gula lagi seminggu kedepan (plakkk).

Oh ya, ada yang menarik nih pas lagi sesinya pak Namin. Pas habis praktikum menulis, terpilihlah 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan sebagai pemenang doorprize. Karena tulisan2 mereka keren dan mantap. Terus terus pak Namin minta ke peserta yang terpilih buat bacain hasil tulisannya. Dan luarr biasa, yang peserta terbaik dari perempuan. Kenapa luar biasanya?. Pas lagi bacain enTU tulisan, saking kerennya pas baca sampai menitihkan air mata (PERINGATAN!!! Kali ini gue SERIUS dan bukan lebay). Dan baru sekitar 1 kalimat di baca, peserta perempuannya langsung izin ke kamar mandi. Jadilah pak Namin yang membacakan tulisan sang mahasiswi luar biasa tersebut di hadapan para peserta yang lain. Muke gile eh salah maksudnya, Subhanallah. Baru kali ini gue liat secara langsung penulis yang benar-benar mengutarakan perasaan terdalamnya. Semoga sang mahasiswi dan peserta yang lain (termasuk gue juga ya) bisa menjadi penuli hebat yang bisa menerbitkan buku best seller. Aammmiiinnn...

Biar ngak makin penasaran ini gue kasih foto-foto pas lagi kegiatab workshop menulis.

Bang Inggar Sedang Melihat Tulisan Hasil Karya Peserta

Salah satu peserta workshop yang menyerahkan plakat ke bang Inggar
Eh ada yang lagi jualan parfum XD
Waduh ada yang mantau nih dari belakang, XD
Pak Namin sedang berbagi pengalaman
Waduh ini temen2 gue foto2nya ngak bareng gue lagi. Oke Fine...
Peserta yang di ajak interaksi oleh pak Namin

Anak KOMBUN (Komunitas Blogger UNJ) lagi latihan nulis nih, he..he..he..
Gaya dulu ahh sama Pak Namin
Setelah agenda workshop menulis kreatif selesai. Gue dan temen-temen gue langsung beres-beres bres. Baru deh setelah itu solat asar. Lalu barulah ada kejutan dari temen-temen departemen kaderisasi BEM FT UNJ. Apa itu? Mau tau? Yakin mau tau? Bener nih?

Kasih tau aja deh, pasti kesel kalo nanyanya kebanyakan. He..he..he..

Temen-temen Kaderisasi BEM FT UNJ ngadain rujak party nih. uWaWw. Tapi sebelum itu, kita foto2 narsis dulu depan banner workshop menulis. he..he..he..

Gue bareng temen-temen departemen Kominfo BEM FT UNJ
Tapi berhubung gue belum sempet minta foto-foto yang lagi ngerujak. Jadi ngak bisa gue kasih tau ke sobat nih. Sory ya sob.

Dan Thank's berat nih bagi semua peserta yang telah hadir. Juga kepada para rekan-rekan BEM FT UNJ yang sudah mau ikut membantu kelancaran agenda Workshop Menulis Kreatif ini. Plus makasih berat nih buat saudari Nur yang udah mau tukeran tempat dari moderator ke eM Ce. Akhirnya gue bisa dengan bebas narsis dan promosiin blog gue. he..he..he..

Terakhir ada jargon dari gue sebagai eM Ce. apaan tuh? (kuis dangdut)
ini nih sob :

Workshop Menulis Kreatif!!!
Thinking, Writing, and Sharing!!!

You Might Also Like

2 comments

  1. wah...boleh juga nih acaranya..sukses slalu dan salam kenal aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ammiiinnn.,
      Salam kenal juga pak.
      Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya

      Delete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ