dreams...

Saturday, February 11, 2012

Ilustrasi Dreams...

Bismillah, ku awali langkahku dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Karena sesungguhnya, Allah lah yang terus menerus menjaga dan mengawasi kita. Walaupun terkadang kita sering lalai untuk berdzikir mengingatnya.

Semangat ku pagi hari ini, mengawali langkahku dalam mengurai samudera kata – kata yang penuh makna. Walau tertatih akal ini, untuk terus menggali potensi dalam diri, untuk dituangkan ke dalam artikel yang sederhana ini. Semoga tulisan Aku hari ini dapat membawa perubahan besar untuk diriku dan untuk teman – teman sekalian yang dengan senang hati membacanya. Aammiiinnn...

Dreams (mimpi). Semua orang pasti memilikinya. Siapa di dunia ini yang tak memiliki mimpi..? orang miskin kah..? tidak.!! Justru mereka mempunyai mimpi dan harapan sangat besar. Kalau begitu, orang kaya kah..? bukan.!! Mereka juga masih punya mimpi dan impian. Kalau begitu apakah anak – anak..? bukan pula., lantas, apakah orang dewasa atau orang tua..? sama sekali bukan.

Saudaraku, semua orang PASTI punya mimpi atau impian. Entah dia miskin atau kaya, muda maupun tua, laki – laki maupun perempuan. Semuanya pasti punya mimpi atau impian. Namun ada suat masalah besar bagi sebagian umat manusia pemimpi tersebut. Apa masalahnya..? sebagian dari kita hanya ingin mimpi atau impiannya datang menghampiri, bukan mencoba untuk meraihnya.

Meraih mimpi..? ya, namun yang saya maksud di sini bukan mimpi yang sifatnya menghayal atau angan – angan semata. Tapi, mimpi yang saya maksud di sini adalah suatu IMPIAN yang secara logis dapat dilakukan oleh kita.

Kalau kita sering atau pernah ikut event Training motivasi, PASTI intinya adalah membuat kita semangat dalam mengejar mimpi. Terkadang ada juga yang mengatakan, “jika engkau punya impian, maka tulislah impian mu di dalam kertas..!! Tulislah, karena manusia akan lupa, tulislah..!! Bahkan sampai SERATUS mimpimu, Tulislah..!!, maka nanti suatu saat kau akan jumpai tulisanmu akan menjadi sebuah jejak – jejak perjalananmu” . Memang, jika hanya ditulis saja mimpi kita tak akan tercapai. Namun maksud ‘sang motivator’ di sini adalah, kita menulisnya dengan tetap berusaha untuk menggapainya dan jadikan tulisan – tulisan mimpi kita sebagai target dan penyemangat kita dalam menggapai mimpi kita tersebut.

Misalnya, dulu ketika saya masih duduk di bangku SMA. Saya menuliskan di depan lemari buku saya target/mimpi – mimpi saya. Isinya adalahseperti ini :

MY DREAMS...!!
       1.  Lulus UN
       2. Lulus SNMPTN
     3.  .....dst
Ingat nilai rapormu masih di bawah rata – rata. Ayo keep semangat.!!! Tidak ada yang tidak mungkin, SEMANGAT..!! ALLAHU AKBARR..!!!!

Sekarang, bagaimana perasaan kita, setelah melihat tulisan tersebut. Saya yakin, kita akan lebih merasa lebih semangat lagi untuk belajar, dan apabila suatu saat saya kehilangan semangat, kata – kata itulah yang kembali membuat diriku semangat. Karena, saya menempelkannya tepat di depan rak buku saya, sehingga saya sering melihatnya, ketika saya hendak belajar.

So, jangan ragu untuk menuliskan impian kita. Tapi, tetap jangan lupakan Allah. Karena tetap Allah lah yang menentukan semuanya. Tetaplah untuk terus mengingatnya. Dan tambah terus rasa cinta kita kepada Allah dengan cara istiqomah di jalannya.

Terimakasih Semoga bermanfaat.

Dan mohon do’anya. Kali ini saya memiliki impian untuk KULIAH S2 DI JEPANG , yah, walaupun saya belum pernah belajar bahasa jepang. Tapi kini saya akan coba memulainya, untuk itu tak malu saya terkadang bertanya ke teman –teman saya yang dulu pernah belajar Bahasa Jepang. Tapi, seandainya sobat punya artikel2 bermanfaat tentang pelajaran Bahasa Jepang. Saya sangat berharap sobat bisa membagikannya ke saya via komentar di bawah, atau kirim via e-mail di rozan-hilmy-abdul-h@mahasiswa.unj.ac.id  atau  rozanhilmyabdulhanif@yahoo.co.id. Terimakasih..

You Might Also Like

2 comments

  1. mau belajar bahasa jepang mi?? banyakin nonton anime aja yang dub nya bahasa jepang terus sub nya b. inggris

    ReplyDelete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ