Kopdar Bareng temen-temen KOMBUN (Komunitas Blogger UNJ)

Sunday, September 14, 2014

Kopdar Komunitas Blogger UNJ

Halo teman-teman, balik lagi bersama gue dan tulisan (tulisan? Bukannya ketikkan ya?..) gue yang kece. Kali ini gue mau share cerita seru lagi nih. Kalaupun mungkin ngak se-ekstrim tulisan gue yang “Gokil-gokilan habis MPA”. Tapi cerita kali ini gue jamin seru deh, bahkan seru seru bangetz.



Oke langsung aja ke TeKaPe. Cerita ini gue alamin pas gue jadi... (Jadi apa ayo? XD). Mau tau jadi apa? Mau tau ngak?, yakin mau tau banget? Coba tebak dulu deh? Ayo apa tebakan sobat? Jawab dong? Kok masih aja baca? Di jawab dong sob? yah kok masih ngak mau jawab? Ya udah deh, terpaksa gue kasih tau. Cerita ini bermula pas gue jadi mahasiswa (GUBRAK!!! kenapa ngak di sebut aja daritadi XD). Tapi cerita serunya pas gue gabung sama komunitas keren yang namanya KOMBUN nih sob (ooohhhhhh.... awas mulut jadi makin ke depan XD).

Oke hari itu terjadi pada hari Jumat, dan aku hanya bisa menatapnya. Kemudian ia terbaring lemah tak berdaya. Ku ucapkan selamat tinggal padanya. “Semut sayang selamat jalan ya, do’a kan aku agar selamat sampai tujuan”. (Maaf gue ke inget sama sinetron yang tadi pagi gue tonton, walaupun sebenernya ngak ada sinetron kayak itu).

Oke Jumat itu gue ada janji sama temen-temen KOMBUN (Komunitas Bloggeer UNJ) untuk dateng kopi darat di taman UNJ. Sobat tau kopi darat ngak? (minum kopi di darat kan, loh...??? XD)Kalo ngak tau nih gue kasih tau, Kopi darat adalah sebuah istilah yang mengacu kepada ajang pertemuan antar sesama pengguna yang umumnya sudah saling kenal lewat Internet atau komunikasi radio (Kata Wikipedia bahasa Indonesia). Jadi, gue sesuain dengan penjelasan si abang Wikipedia. Gue KopDar (Kopi Darat) bareng temen-temen pecinta dan pengguna blog, yang gue dan temen-temen blogger UNJ sebut KOMBUN.

Bang kapan ceritanya? Kok dari tadi cuma ngoceh ngak jelas? (emang gue ngoceh ya? Bukannya ngetik?). Oke sabar-sabar. Ini gue baru mau cerita. Eh tadi gue mau cerita apa ya? (ttuuuuiiiinnnnngggg jegeeerrrrr... suara BOM jatuh), jiaahhh dia malah lupa.

Bentar-bentar, oh iya. Gue tadi mau cerita tentang pengalaman seru gue pas lagi KopDar bareng temen-temen KOMBUN ya. Oke langsung kita kembali ke Laptop eh salah maksudnya ke TeKaPe.

Jadi gue udah janjian nih, kalau Jumat sore sekitar jam setengah lima gue mau kumpul bareng temen-temen KOMBUN (Inget ya sob, singkatannya eh salah maksudnya kepanjangannya Komunitas Blogger UNJ) di taman UNJ. Nah, tapi gue udah berangkat dari rumah sejak jam satu siang (habis jumatan nih sob). Loh kok acaranya sore tapi gue udah berangkat dari siang??? Bukannya gue udah nge-kos ya??? (ngomong-ngomong kapan ya gue kasih tau kalo gue lagi ngekos?). Ayo, ada yang tau ngak? (jiaahh dia malah main tebak-tebakan lagi). Karena gue kasian, gue kasih tau deh. Jadi gini, karena sebenernya gue juga udah janjian sama Om Jay (nama aslinya Pak Wijaya Kusumah) di labschool habis jumatan. Sobat kenal Om Jay ngak? Kalau ngak kenal baca tulisan gue yang “Jalan-jalan bareng Om Jay” gih. Atau buka aja blognya di wijayalabs.com (asiikkk gue habis promosiin blognya Om Jay, bentar lagi dapet royalti nih #Ups.. XD).

Langsung deh gue tancap gas dari rumah (Inget dari rumah, bukan dari kosan!!!) menuju kampus. Loh katanya mau ketemu Om Jay di Labschool? Ini kok malah ke kampus?. Kenapa ayo?, kepo deh? (maaf bagi yang tidak seneng di kepoin, mari kita berdo’a agar wabah kepo cepat hilang dari dunia ini). Oke, karena gue ini orangnya baik hati, tidak sombong dan suka menabung (ah masa...?). Gue kasih tau deh. Eh tapi, sobat beneran ngak tau nih alesan kenapa gue malah ke kampus dulu, bukannya langsung ke labschool?. Tau ngak nih? Kalau udah tau, gue mau lanjut nih ceritanya?. Hmmm..,, kalau dilihat dari keseriusan mata sobat yang terus baca tulisan (padahal ketikan) gue, pasti sobat Bener-bener ngak tau. Oke kalau ngak tau nih gue kasih tau alesan kenapa gue malah berangkat ke kampus dan bukannya ke labschool. Sobat pembaca blog Hilmy Note’s yang gue cintai. Alesan kenapa gue ke kampus dulu adalah, karena di kampus parkirannya lebih luas dibandingkan labschool. Lagian lokasi labschool dengan kampus gue cuma bersebelahan doang kok. Jadi gue tinggal jalan kaki aja deh. Simpel kan? (Kalau simpel kenapa ngak di jelasin daritadi aja ? XD).

Oke singkat cerita. Bentar-bentar kok disingkat sih ceritanya? Simpel sob, gue males ceritain setiap inci perjalanan gue. Masa setiap berhenti di lampu merah, gue harus cerita apa yang gue liat. Nanti kalo gue banyak cerita perjalanan gue, cerita KopDar KOMBUNnya malah ngak sempet gue ceritain lagi (nah loh).

Gue ulang, singkat cerita gue udah sampai di kampus. Terus gue jalan menuju labschool untuk segera bertemu dengan Om Jay. Sesampainya di labschool, gue bilang ke bapak satpam. “Maaf pak, pak Wijayanya ada?”. Tanpa basa-basi lagi bapak satpam langsung bilang, “Ada kok, ke atas aja”(selingan bentar ya sob, gue mau jelasin kenapa bapak satpam bilang ke atas. Karena Labschool gedungnya ada lebih dari 2 lantai). Gue kaget!!! , kenapa? Karena biasanya kalau ada orang asing alias bukan orang labschool masuk kita diminta untuk menunjukkan kartu identitas dan harus di serahkan ke satpam. Lalu kita akan diberi tanda pengenal bertuliskan “tamu”. Tapi pas gue dateng, eh langsung gue disuruh masuk. Mungkin karena gue udah keseringan bolak-balik labschool kali ya, he..he...he.. . (Padahal sebenernya bapak satpam udah kenal sama gue plus Om Jay kan termasuk salah satu guru di labschool, jadi wajar kan kalo gue sudah tidak dianggap sebagai orang asing).

Kekagetan Gue belum berakhir. Setelah masuk ke lab komputer SMP (ini tempat Om Jay ngajar sob). Gue lihat Om Jay berpakaian super keren. Pakai kaos bergambar Logo “STOP Diskriminasi guru TIK/KKPI”, ditambah celana Training dan sendal gunung (untuk sendal gue lupa Om Jay pakai sendal apaan, yang jelas Om Jay lagi pake sendal ). Mantep nih, pantesan muridnya ngak pernah ada yang bosen kalo di ajar sama Om Jay. Gayanya aja udah keren abis. Plus ilmunya muaannnttteeeppp beneerrrr.

Karena di UNJ sedang berlangsung lomba blog. Gue minta konsultasi sama Om Jay mengenai penulisan yang tepat untuk dilombakan di lomba blog itu. (buat sobat yang belum tau lomba blognya yuk cek di postingan gue yang “B.COM (Blog Competition)” buruan ya sob. Lombanya dari 01 September sampai 20 Oktober 2014 doang nih).

Beruntungnya gue konsul bareng Om Jay. Banyak pelajaran mantep yang gue dapetin. Salah satunya tentang bagaimana agar BERANI MENULIS. Keren deh, Om Jay memang top (asiiikk dapet royalti lagi nih dari Om Jay, he..he..he..).

Di tengah-tengah konsultasi yang mengguncangkan (lebay-lebay). Om Jay ngajak gue untuk ikut ke acara launching bukunya pak Namin. Widihhh, keren deh buat pak Namin. Baru gue kenal sekitar dua bulan yang lalu, eh udah launching buku aja. Habis itu buku yang di launching ada dua lagi (emang gue siapanya pak Namin, XD). Kalau temen-temen mau tau kapan launching bukunya cek aja di http://motivatorkreatif.wordpress.com/ (asiikk gue dapet royalti lagi, he..he..he..).

Singkat cerita gue udah selesai konsul sama Om Jay. Sekarang waktunya untuk ..??? KUMPUL KOMBUNN YEEEE... . Salah woooo, solat asar dulu dong. Kan udah masuk waktu asar. Habis solat asar baru deh gue kumpul bareng temen-temen KOMBUN (gue ulang, kepanjangannya Komunitas Blogger UNJ).

Pas gue dateng, ketemu beberapa orang (inget ya ‘beberapa’) yang belum gue kenal. Tapi seperti biasa kemampuan gue berkamuflase yang gue pelajari dari bunglon berhasil membuat gue jadi ‘sok’ akrab. Ketawa-tawa ngak jelas, sambil ngomong ngak jelas berhasil menarik perhatian sang butiran debu yang membuat gue kelilipan (Mana yang namanya debu? Bawa sini!!! Gue mau komplain.. XD).

Udah ah, gue share foto aja ya. Habis gue bingung mau cerita apa lagi he..he..he.. (Loh judulnya KopDar bareng temen-temen KOMBUN, tapi kok isinya malah kayak ‘menuju’ KopDar KOMBUN ya?)





Ini yang fotoin Kak Ucup nih. Makasih ya Kak Ucup (blognya kak Ucup : debudiudara.blogspot.com). Foto-fotonya keren, terutama yang ada foto Guenya. he...he...he...

Tapi ngomong-ngomong, Gue kan tadi lagi nyari debu ya. oh jadi ini si Debu. Sini Kak Debu Gue mau komplain. he..he..he.. . Pease kak Ucup... :D

You Might Also Like

8 comments

  1. gaikut kopdar kombun lagi T.T

    invit aku dong bang ke grup whatsapp, soalnya waktu itu bb aku ilang :( nomernya 083891312565

    ReplyDelete
  2. sering2in kopdar ya ka, biar makin akrab nih kita. maklum anak baru hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata mba gia, mendingan jangan terlalu sering. Karena kalo terlalu sering jadi ngak ngangenin . XD

      Delete
  3. Ngeselin beneran bacanya. Kirain tuh nyeritain aktifitas pas kumpul sama anak kombun eh malah.. ah sudahlah. -_-

    Jangan kebanyakan bikin tebak-tebakan napa, ngeselin beneran dah. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis kalo nyeritain pas kumpul2 terlalu mainstream *Padahal ngak inget pas kumpul ngomongin apa aja,,, Plak.. XD

      Delete
  4. rasannya gue pengen jitak lu sumpah mi.

    ReplyDelete
  5. Ngundang Pak Namin sama Om Jay yuuuk buat Seminar KOMBUN atau pas Blogger Training.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh,
      nanti tinggal tentukan aja tanggalnya.
      tapi harus 3 minggu sebelumnya kalo mau undang Pak Namin sama Om Jay.

      Delete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ