Jalan-jalan bareng Mas Yulef (goes to meeting with TMII Board)

Thursday, September 25, 2014


Halo sob. balik lagi nih bareng cerita gokil N seru dari gue. Kali ini gue mau cerita perjalanan gue (jadi ini ceritanya jalan-jalan lagi nih sob) ke agenda rapat barengan sama petinggi TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Loh kok bisa mahasiswa biasa kayak gue ngikut rapat barengan petinggi TMII? Terus emangnya ngikut rapat apaan? Mau tau? yuk simak lebih lanjut cerita perjalanan dari gue.



Alkisah hiduplah seorang yang kesepian. Ia meratapi hidupnya yang malang sembari bergurau “ahhh mengapa hidupku ini begitu sederhana, mengapa saya tidak diberi penghidupan yang lebih layak”. Ia bergurau tanpa memikirkan siapa yang telah merawatnya? Sudah berapa kali ia mendapati makan makanan yang bergizi? Bagaimana Allah menjaganya dari kejahatan ketika ia sedang tertidur lelap maupun ketika terjaga.

Terus apa hubungannya sama cerita gue yang ikut rapat barengnya sama petingi TMII ya?. ayo bingung ya. simpel sob, jawabannya ya ‘ngak ada hubungannya’. Gue cuma kepikiran mau ngarang bebas aja he..he..he..

Oke, biar sobat ngak makin kesel sama cerita yang ngak jelas dan ngak ada hubungannya dengan judul. Mendingan langsung aja gue ajak cerita ke masalah pokok. Harap simak baik-baik ya sob. biar ngak nyesel. He..he..he..

ting tong ting tong. Bioskop kisah gue segera dimulai (ngikutin acara bioskop tra*s TV).

Hari itu, gue inget banget. Hari selasa tanggalnya tanggal 23. Bulannya bulan September. N tahunnya tahun 2014. Jamnya jam 6 lebih 12 menit pagi waktu Indonesia bagian barat. Om Jay nelpon gue untuk ngundang gue ikut barengan mas yulef rapat mewakili Komunitas Sejuta Guru Nge-blog bersama petinggi TMII dalam agenda ‘intip buku “membuat buku kreatif & Inspiratif”’ di gedung Sasono Utomo lantai 2 ruang Batavia. Tapi ngomong-ngomong kok gue sampai sedetail itu ya taunya. Biasanya kan gue kalo ngasih tau, selalu hal umum aja. Kok ini tumben? (sstttt.... ini rahasia kita ya, sebenernya gue masih inget sampai sedetail itu karena gue liat catatan nelpon di hp gue N juga di sebelah gue ada mas yulef. Jadi gue bisa tanya deh kita rapat dimananya. He..he..he.. Inget ini rahasia kita ya).

Lanjut yuk ceritanya (hayu atuh akang *Sunda Mode). Jadinya gue cek jadwal gue dulu, terus pas diliat wah jadwal kosong nih. Jadi gue bisa ikut nemenin mas yulef rapat barengan petinggi TMII deh (dalam hati padahal girang karena bisa jalan-jalan gratis he..he..he..).

Singkat cerita, esoknya (hari Rabu nih sob) Gue ada agenda ngaji bareng temen-temen gue habis magrib (padahal mulainya habis isya’) di Masjid Nurul Irfan UNJ. Dan ngak nyangka berakhir sekitar pukul setengah satu pagi. Kemudian gue buru-buru balik ke kosan. Kok ke kosan sih? Bukannya rumah gue di Bekasi ya?. tenang-tenang, gue belum selesai nih ceritanya. Simak dulu nih sob. Jadi gini, karena besoknya (hari Kamis nih sob) gue ada agenda rapat mewakili KSGN (yang kalo di panjangin namanya jadi Komunitas Sejuta Guru Nge-blog) bersama dengan petinggi TMII jam 10 pagi waktu Indonesia bagian barat. Jadi untuk menghindari lelah yang berlebih gue harus buru-buru istirahat.

Gue singkat lagi ceritanya. Tibalah hari yang ditentukan. Hari itu, keselamatan bumi ada di tangan kita. Untuk itu, kita tidak boleh menyerah. Terus berusaha mengakkan kebenaran. Cciiiiaatttt... (serius amat sih bacanya, intro dikit deh, he..he..he..).

Gue dapet smes eh maksudnya sms sekitar pukul 8 pagi dari mas yulef. Isinya “mas hilmy sudah Dimana? Saya sudah di UNJ?”. Loh ngapain mas yulef nanyain posisi gue ya? terus ngapain juga mas yulef ngasih tau posisinya? hayo ngapain ini ?!@#$%%^ (biar rame N antimainstream, gue tambahin tanda lain selain tanda tanya. XD).

Tau ngak sob? kalo sobat ngak tau, maka menurut kacamata orang yang ngak pake kacamata. Yang orangnya hanya ada dalam imajinasi gue ialah ‘sobat ngak peka nih’ alias pasti ngak baca or perhatiin cerita gue dari awal. Untuk itu, mari kita ulang cerita kita dari semenjak negara api menyerang . . Loh?

ting tong ting tong. Bioskop kisah gue segera dimulai (ngikutin acara bioskop tra*s TV).

Hari itu, gue inget banget. Hari selasa tanggalnya tanggal 23. Bulannya bulan September. N tahunnya tahun 2014. Bla..bla..bla....

Nah, sudah inget? Kalo gitu langsung gue tambahin keterangan lebih lanjut (keterangan lebih lanjut, hubungi narasumber terdekat. XD). Jadi gini nih, gue sebenernya di kasih tau sama Om Jay kalo gue sama mas yulef ketemuan dulu di labschool jam 9. Baru setelah itu kita berangkat bareng ke TMII. Tapi gue sedikit kaget pas mas yulef sms gue jam 8 pagi sambil bilang kalo mas yulef sudah ready di UNJ. Jadinya gue segera berangkat dari kosan 15 menit kemudian, karena gue mau mandi dulu biar wangi. Kan rencananya mau rapat sama orang penting, jadi ya harus keliatan kayak orang penting dong. He..he..he..

Baju batik, celana jeans (bacanya JE-A-NS loh, bukan jin XD), lengkap dengan sepatu pantofel sudah kupersiapkan sejak kemarin. Jadinya pas berangkat mas yulef bilang ke gue, “wih bajunya keren banget, ane kalah nih”. Sebelum pergi, gue balut dulu baju batik gue dengan parfum. Terus gue ambil sisir rambut N bergaya di depan cermin (inget ini cermin ya sob bukan kaca. Loh emang apa bedanya ya? ya beda dong. Kalo ngak tau tanya si mbah google aja gih.). Setelah selesai menerapkan ilmu ganteng yang berpedoman pada narsisme, gue akhirnya siap berangkat. Tepat pukul 8 gue berangkat dari kosan menuju kampus UNJ. Sehingga gue nyampe pas pukul 8 lebih 15 menit di kampus.

Lagi-lagi gue singkat ceritanya. Mas yulef nanya gue

“ente udah sarapan belum?”

“hmmmm... belum sih” (sambil ngarep pengen di traktir *Ups)

“yaudah kita sarapan dulu aja. Mau Dimana sarapannya?”

“Ane sih ikut mas yulef aja”.

Mas yulef pun terdiam (pasti lagi mikirin kok ini si hilmy labil amat ya. ditanya mau di mana sarapannya, eh ini malah balik nanya). Akhirnya karena gue orangnya sangat peka dengan lingkungan (ah masa..?!). Gue langsung nawarin mas yulef buat makan di kantin blok m. Widiihh jauh amat. cuma mau makan aja harus ke blok m dulu. Tenang-tenang jangan kaget dulu. Kantin blok M yang gue maksud itu ialah... jeng jeng jeng jeng. Kantin di samping gedung M UNJ alias di samping gedung pascasarjana UNJ. (oohhhhh..., sambil monyongin mulut terus dimasukin cokelat ch*-cha).

Selesai makan (Karena gue ngak suka diganggu pas lagi makan. Jadi gue ngak mau cerita kisah gue pas lagi makan. Cam kan itu!!! *galak mode). Gue sama mas yulef kembali berdiskusi alot (lama Bener dong..?) sekitar 5 menit (gubrakkk, kirain berapa jam. Kalo cuma 5 menit mah bukan diskusi alot atuh kang., XD) untuk menentukan kita mau naik apa ke TMII. Kemudian terpilihlah naik taksi bl*e Bird dan disambung dengan naik bis mayas*ri bakti.

Sekitar pukul 10 kurang 15 menit gue sama mas yulef tiba di depan pintu 1 TMII. Ternyata kedatangan kami sudah ditunggu-tunggu oleh Bu Juli (salah satu anggota KSGN yang kalo dipanjangin Komunitas Sejuta Guru Nge-blog). Bu Juli agak kesel (padahal mah kesel banget), Soalnya beliau sudah nunggu di TMII sejak pukul 9. Dan sebenernya pas gue dan mas yulef baru sampai cawang dengan posisi naik taksi, mas yulef ditelpon Bu Juli sambil bilang “tenang bu, kita sampai 10 menit lagi” (dasar mas yulef, pinter banget dah kalo urusan rayu merayu. XD). Untuk bu Juli, mohon maafkan keterlambatan kami ya.

Setelah bertemu dipintu 1 TMII, kami pun segera menuju ke tempat rapat. Di pintu gerbang, mas yulef memberikan ‘kartu sakti’ ke receivecionis (tulisannya Bener ngak ya?) alias yang mintain duit kalo ada pengunjung masuk. Sobat bingung? gini dah, sebut aja dia petugas loket masuk. Gimana dah ngerti? Kalo udah gue lanjutan nih cerita gue.

Alhamdulillah, berkat ‘kartu sakti’ bertuliskan nama salah seorang manajer di TMII. Gue barengan sama mas yulef dan Bu Juli bisa masuk ke TMII GRA-TISSSS. Lumayan kan, he..he..

Gue mau singkat lagi ceritanya. Setelah sampai di tempat meeting alias tempat rapat, mas yulef segera siapkan laptop yang baru dibeli semalem (cie... yang baru beli laptop) buat presentasi.

Rapat direncanakan dimulai pukul 10 pagi waktu Indonesia bagian barat. Namun kami dari pihak KSGN (gue ulang, KSGN kalo dipanjangin Komunitas Sejuta Guru Nge-blog) baru sampai di ruang rapat pukul 10 lebih 10 menit (jadi ceritanya kami telat nih sob). Tak disangka, ternyata pimpinan rapat baru bisa hadir sekitar pukul setengah 11 (katanya sih sibuk nih sob, soalnya di saat bersamaan banyak agenda penting yang harus dihadiri). Tapi ngak apa-apa. Berkat itu, kami tetep kelihatan profesional karena berhasil datang sebelum rapat dimulai, he..he..he..

Dalam rapat, mas yulef memberikan penjelasan singkat mengenai profil KSGN yang kalo gue panjangin jadi Komunitas Sejuta Guru Nge-blog. Kemudian penjelasan mengenai agenda apa saja yang akan dilaksanakan di TMII.

Begitu rapat selesai, kami segera cek tempat di museum olahraga. Namun karena waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang, dan pada jam tersebut para pegawai museum sedang istirahat. Kami memutuskan untuk solat duhur dan kemudian segera pulang. Plus gue juga ada jadwal kuliah jam 1 siang nih sob, jadi ya harus buru-buru deh.

Saat pulang, agar cepat sampai kampus. Kami memutuskan untuk naik taksi. Di prumpung Bu Juli turun dari taksi dan pamit duluan untuk pulang ke Bekasi. Lalu setelah itu, tinggal gue sama mas yulef plus supir taksi yang super asik.

Alhamdulillah, jalan sedang tidak macet parah. Jadi gue sampai di kampus jam setengah 2. Setelah itu gue sama mas yulef berpencar. Gue ke gedung Kartini lantai DELLAAAPPPAANNN (maaf lagi pengen mencet keyboard lama, XD) buat ngikut kuliah. Eh tapi salah deh, yang Bener lantai 5. Maklum udah capek jadi otak sama tangan lagi ngak sinkron, he..he..he.. . Beruntungnya gue, karena pas nyampe dapet kabar dosennya sedang ngak masuk. Tapi tetep dapet tugas (ini bisa dibilang beruntung apa ngak ya? XD). Yaudah deh, setelah itu gue ke sekret BEM FT buat nge-blog sambil nunggu jam kuliah selanjutnya (ceritanya ada kuliah lagi nih jam setengah 3). Eh ngak nyangka pas masuk dosennya mohon izin karena jadwalnya bentrok. Yaudah deh kembali gue terbebas dari jam kuliah dan berakhir dengan nge-blog lagi XD.

Rencananya gue sama mas yulef mau ketemuan lagi kalo gue udah selesai kuliah. Eh tapi bentar dulu deh, kalo udah selesai kuliah nanti nunggunya kelamaan lagi. Harus nunggu setahun lagi. Kan gue baru semester 7, he..he.. . yaudah deh, kalimatnya gue ganti. Mas yulef mau ketemuan lagi pas gue udah ngak ada jam kuliah hari ini (nah ini baru Bener XD). Tapi ternyata gue lupa, kalo sore ini gue kudu (yang kalo ditranslate pake google artinya ‘harus’) hadir di rapat persiapan workshop menulis.

Yaudah deh, gue rapat dulu. Tapi gue bilang ke temen-temen gue kalo gue bisanya sampai jam setengah 6 sore. Karena gue udah ada janji sama mas yulef. Akhirnya setelah dirasa gue sudah berkontribusi cukup banyak pada rapat. Gue izin pamit duluan buat ketemu sama mas yulef (ssttt.. ini rahasia kita ya, sebenernya gue mau ketemu sama mas yulef karena mas yulef udah janji mau traktir gue makan, he..he..he.. XD).

Jadilah gue ketemuan sama mas yulef jam setengah 6 sore. Dan kami makan di warung BaJem alias Bawah Jembatan. Alhamdulillah sambil di traktir makan, gue bisa sharing ilmu bareng mas yulef mengenai cloud computing kemudian bagaimana cara mengelola event yang baik. Mantep deh mas yulef, gue kasih lima jempol buat mas yulef kalo gue emang punya lima jempol. Tapi karena gue ngak mau dianggep ngak mensyukuri nikmat Allah, yaudah deh gue kasih 4 jempol buat mas yulef. Tapi jangan dibawa pulang ya jempolnya mas.

Mantep deh, oh ya ngomong-ngomong sobat belum gue kenalin sama mas yulef ya. Pasti sobat nanya-nanya deh, mas yulef itu siapa sih? Kok gue seneng banget cerita jalan-jalan gue bareng mas yulef?. Oke, gue kasih tau deh. Mas yulef itu (ini setau gue yee...) Konsultan IT, anggota AGTIKKNAS yang kalo dipanjangin Asosiasi Guru TIK dan KKPI Nasional, kemudian event organizer, fasilitator di bidang IT Support, de eL eL. (buat mas yulef, sory banget ya kalo salah...) .

pokoke mantep dah jalan-jalan sama mas yulef. Soalnya sambil jalan-jalan, sambil bisa dapet ilmu IT mantep secara gratis he..he..he.. . di saat orang lain bayar kalau konsultasi IT ke mas yulef, gue Alhamdulillah konsultasinya bisa gratis. Mantap dan makasih mas yulef, semoga ilmunya selalu bermanfaat dan membawa berkah.

Oke, sekian dulu cerita jalan-jalan dari gue. Semoga kisah jalan-jalan gue ini bisa bermanfaat buat yang baca. Terimakasih.

Salam Blogger UNJ.

You Might Also Like

4 comments

  1. Bwaaahaaa, postingannya kerreen euyyy, pantas nih ane kasih gelar, ente ntu " Blogger kondang dari lorong UNJ" :) btw makasih ya udah nyebut2 nama ane yang asalnya impor dari rusia he he he he... kapan-kapan kita jalan-jalan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. assiikkk deh, ditunggu jalan-jalan ke kantor google mas :D

      Delete
  2. Keerrrreennn!!!

    eh gue gemes banget sih, lu banyak nanya ya nulisnya -______- gggrrrr

    ReplyDelete

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ