MUSLIM GUIDE APPS ON WINDOWS 10 MOBILE Part 2

Wednesday, May 18, 2016

Aplikasi tasbih
Halo sobat semua, balik lagi nih di lanjutan artikel MUSLIM GUIDE APPS ON WINDOWS 10 MOBILE . Sebagai catatan, aplikasi - aplikasi yang gue infokan pada artikel ini maupun sebelumnya, hanya berfungsi di perangkat mobile ya, bukan desktop. Kalaupun store yang gue tunjukin screenshootnya versi desktop, tapi ngak bakalan bisa di install di windows 10 versi desktop.

Oke, lanjut aja ini dia aplikasi2 "muslim guide part 2" dari gue :

Kelima

Tasbih
Aplikasi tasbih
Seperti halnya fungsi 'tasbih', aplikasi keluaran PT. Manajemen Qolbu Televisi ini merupakan aplikasi untuk mempermudah dalam menghitung jumlah dzikir yang kita ucapkan. Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal menggeser gambar bola dari kanan ke kiri persis seolah sedang menggunakan 'tasbih'. Praktis, tanpa perlu repot mengeluarkan 'tasbih', dan menurunkan keraguan akan jumlah dzikir yang terhitung :D

Nomor 6

Doa Haji & Umrah
Aplikasi doa haji & umrah
Masih di jajaran aplikasi dari PT. Manajemen Qolbu Televisi, kali ini ialah aplikasi Do'a Haji dan Umrah. Bagi sobat yang sudah berniat untuk sungguh - sungguh melaksanakan ibadah haji maupun umrah, aplikasi ini tentu sangat bermanfaat. Mengapa?, karena dengan bantuan aplikasi ini, sobat akan terbantu dalam menghafal do'a - do'a ketika melaksanakan haji maupun umrah.

Sebagai contoh, ketika sobat sedang ngantor. Di sela - sela waktu ngantor, sembari buka Smartphone Windows sobat, bisa sembari buka aplikasi 'doa haji & umrah' terus hafalin deh. Gimana?, mantap kan?

Lanjut yuk, :D

Menuju nomor 7

An-Nawawi's Forty Hadiths
Aplikasi hadist 40 'Imam Nawawi'

Sobat pernah dengar 'haditsh 40', atau hadits Imam Nawawi. Kalau sobat belum pernah dengar, sobat bisa tanya ke teman sobat atau kalau mau cepat bisa juga googling dengan keyword 'apa itu hadist 40'. Nanti sobat akan menemukan beragam link dari penjelasan apa itu hadist 40 sampai link untuk download ebook maupun program/software/aplikasi hadist 40.



Nah, aplikasi 'An-Nawawi's Forty Hadiths' pada windows 10 mobile ini tidak jauh berbeda dengan ebook hadist 40. Isinya merupakan kumpulan hadist yang di susun oleh Imam Nawawi. Aplikasi ini sangat mudah dan praktis karena fitur pencarian hadist yang mudah dan cepat. Hanya saja, terkadang aplikasi ini mudah crash ketika sobat menekan hadist nomor 1. Untuk menghindari crash sobat bisa mengakalinya dengan mengklik hadist selain nomor 1 terlebih dahulu. (Kalau mau lihat hadist nomor 1 gimana dong kang?), Tenang, coba perhatikan saran saya tadi, 'klik hadist selain nomor 1 terlebih dahulu' misal sobat klik hadist nomor 3, lalu bisa lanjut klik hadist nomor 1 yang sobat inginkan. Begitulah kiranya menghindari crash pada aplikasi ini.

Kedelapan

Resala (Risalah) Ramadan
Resala (risalah) Ramadan
Ramadhan tinggal menghitung hari, lantas persiapan apa yang sudah kita siapkan untuk menyambutnya? Kalau sobat mengerti akan pentingnya bulan Ramadhan, sudah barang tentu sobat melakukan berbagai persiapan agar bisa maksimal beribadah di bulan yang penuh rahmah ini. Mulai dari sering melakukan puasa sunnah senin - kamis, puasa ayyamul bidh, rajin sedekah, infaq, tilawah, sering ikut kajian keilmuan, dsb.

aplikasi resala (risalah) ramadan di windows 10 mobile
Melalui aplikasi ini, sobat bisa mengetahui berbagai pengetahuan penting dan mendasar yang berkaitan dengan bulan Ramadhan. Sehingga sangat membantu sobat sebagai salah satu bentuk persiapan diri memasuki bulan yang penuh rahmah ini.

Nomor 9

Resala (risalah) Eid
Resala (risalah) Eid
Setelah Bulan Ramadhan, tentu kita sebagai umat muslim akan merayakan Eid atau dalam Bahasa Indonesia sering ditulis dengan Id. Baik itu Idul Fitri dan di susul beberapa minggu dengan Idul Adha. Tapi, seberapa besar pengetahuan sobat mengenai Idul Fitri dan Idul Adha?, apakah hanya sebatas solat berjamaah?, Atau pada Idul adha pengetahuan sobat sebatas solat berjamaah ditambah Qurban dan bagi - bagi daging?

Menu utama aplikasi Resala (risalah) Eid
Nah, aplikasi ini solusinya.

Aplikasi ini mengandung banyak informasi detail mengenai perayaan Idul fitri dan Idul Adha. Dari hadist, sampai penjelasan Al-Quran pun ikut disertakan. Pokoknya lengkap buanget deh. Jadi segera persiapkan diri sobat sebelum ramadhan dan hari raya Eid dengan memperdalam pengetahuan mengenai ramadhan dan hari raya Eid yuk. Karena amalan tanpa di sertai ilmu apakah mungkin diterima oleh Allah SWT?, Ibarat mau teh manis tanpa tau apa zat yang membuat teh itu manis, maka belum tentu teh yang di inginkan akan terasa manis bukan?

-------------------------------------------------------------------------------------------

So, itulah ke-sembilan aplikasi Muslim yang penting untuk sobat Install di perangkat Windows 10 mobile sobat. Agar smartphone windows 10 sobat menjadi lebih bermanfaat dalam meningkatkan kualitas diri sebagai seorang mukmin sejati.

Oke, terimakasih buat sobat yang sudah bersedia membaca artikel ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya :D


You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ