Harus Lebih Produktif

Wednesday, October 01, 2014

Ilustrasi dari http://hanasto.blogspot.com/2013/06/tips-berpakaian-saat-ber-kuliah-atau.html

Bismillah, tadinya sih gue males mau ngetik N ceritain apaan buat sobat tercinta. Terus gue juga udah kepikiran pengen buru-buru tidur dan terlelap. Soalnya pas gue lagi ngetik ini cerita, jam sudah ngingetin gue kalo sekarang udah jam 11 malem. N ini juga tadi jam 10an (malem ye..) gue baru nyampe di rumah gue di Bekasi. Tapi kok gue nyampe rumahnya sampe malem amat ya? Wah ada apa ini? Mau tau sob? Yuk terusin bacanya sampe kelarrrr...



Jadi hari ini. Eh bentar-bentar gue liat jam di laptop gue dulu. Hmmm....,, tertera pukul 23:25 . Berarti menurut kalender masehi, sekarang masih hari Rabu. Yah walaupun gue yakin. Pas temen-temen baca nih postingan. Kayaknya sih udah hari kamis. Oke sekarang kem-baaaa-lii ke lappppp.....pis legit eh salah maksudnya kembali ke TeKaPe.

Buat paragraf baru deh, biar ngak nyampur sama cerita ngaco gue diatas he..he.. XD. Oke, jadi hari ini (hari RABU ya sob bukan hari kamis) rencananya gue ada kuliah jam delapan pagi jadi... eh bentar deh. Kalo hari ini hari Rabu berarti seharusnya gue ada kuliah statistik jam 10 n jam 8 belum ada kelas. Berarti hari ini bukan hari Rabu dong. Hmmm... maaf ya sob, kepala lagi sedikit ngaco. Mungkin karena udah malem N gue males neken tombol backspace. Jadi lanjutin aja deh ngetiknya he..he..he..

Oke gue buat lagi ceritanya di paragraf baru. Jadi hari ini (hari SE-LA-SA, ingat itu..!!!) seperti yang gue bilang. Rencananya gue ada kuliah Analisis Perancangan Sistem jam 8 pagi N setelah itu berlanjut ke kuliah jaringan komputer jam 10. Plus tambahan (disebut tambahan karena mata kuliah ini melenceng jadwalnya dari jadwal semula) ada kuliah animasi komuter jam huuhuhuhuuppppp aahhhh (ambil plus buang nafas dulu perlahan) setengah LIMAAAAAAAAAAAAAA sore. Jadi gue ngak mau capek2 bulak balik dari duhur ke Bekasi terus balik lagi ke kampus habis asar. Solusinya ya gue ngekos. N biar ngak terlalu mahal, gue ngekosnya berdua sama temen gue namanya . . . ssttt mau tau aja. KEPO banget deh he..he..he..

Gue lanjut ceritanya. Karena gue hari selasanya ada kuliah jam 8 pagi ditambah sederet kuliah yang lain. Akhirnya gue memutuskan untuk tidur di kosan. Tujuannya biar gue bisa masuk kuliah tepat waktu dengan wajah bersinar penuh dengan senyuman karena gue bisa kuliah ngak MANDI.

Loh kok ngak mandi? Parah banget ini si hilmy ya. Tapi ngomong-ngomong ini kan masih satu bahasan. Kok udah pindah paragraf aja sih?

Tenang-tenang biar sobat ngak bingung, gue jawab pertanyaannya di paragraf B-A-R-U (loh ini ditanya kenapa ganti paragraf, malah dijawab di paragraf baru ???). Simpel sob. Jawabannya (untuk pertanyaan yang ngak mandi dulu ya... ( `_<) ) ialah gue seneng menampakkan wajah berbinar gue karena gue bisa ngak mandi keringet (gubrakkkk., kirain apaan XD). Terus untuk pertanyaan kedua, kenapa gue pake pindah segala ke paragraf baru? Simpel sob, karena ini bukan karya ilmiah plus tulisan ini juga (InsyaAllah) ngak bakal bikin IPK gue turun he..he..he.. jadi beruhubung ini blog. N blog juga termasuk salah satu social network. Yaudah deh gue bikin postingannya sesuka gue he..he..he..

Tadi kita sampai dimana ya? Bentar-bentar gue cek dulu. . .

Owh iya, pas rencana gue ada sederet kuliah dari jam 8 sampai duhur N dilanjut jam setengah LIMAAAAAA sore ya. Oke kita lanjutttt....

Singkat cerita udah dari senin gue nginep di kosan terus gara-gara gue singkat ceritanya jadi udah hari selasa jam 7 pagi. Pagi itu, entah kenapa gue tiba-tiba aja jadi maleesssss banget buat kuliah. Soalnya seinget gue dosen yang pagi (yang jam 8 nih) biasanya ngak ngitungin absen. Jadi yang dinilai ialah pas UTS, UAS sama kuis. Habis itu semalem gue juga dapet sms dari ade kelas gue yang katanya kuliah jaringan komputer (yang harusnya jam 10) ganti jam tayang jadi kamis jam 9nan (catatan!!! gue lupa detailnya jam berapa. Jadi gue kira-kira jam tayangnya. Yang jelas jam tayangnya berubah jadi kamis pagi TITIK!!!).

Gue juga males pas perhatiin chatingan kelas di WA gue. Isinya, katanya dosen yang kelas jam 8 berhalangan hadir. Yaudah deh gue makin males ngampus. Tapi alhamdulillah sekitar jam 11 siang ada temen gue sms gue ngingetin kalo besok ada presentasi tugas kelompok. Jadi gue diminta kumpul buat nyelesa-in itu tugas.

Karena gue orangnya pengen segera move on. Yaudah deh, gue bales sms temen gue dengan kata “SIAP BOS” (catatan lagi!!! Gue males ngasih tau detail percakapan sms gue. Jadi gue simpulin aja). Langsung deh buru-buru mandi, habis itu dandan. Eh pas dandan ada suara adzan duhur. Yaudah deh gue sama temen 1 kamar gue solat duhur. Habis solat duhur gue sama temen 1 kamar gue siap-siap ngampus (Ikuzoooo alias Let’s Goooooo).

Gue singkat lagi ceritanya. Dan karena gue singkatnya terlalu cepat. Jadinya gue cerita pas udah malem. Sekitar jam 8 malem. Gue mau ambil motor gue di kosan temen gue. Dari kosan temen gue, gue ngak langsung balik ke Bekasi. Tapi gue istirahat dulu sampe jam 9nan. Karena terbiasa makan minimal 2 kali sehari, akhirnnya perut gue memutuskan untuk mengatakan LA-PAR ke otak gue. Kemudian otak gue ngerespon dan nge-gertak kaki gue untuk jalan ke warteg termurah deket kosan temen gue. Lumayan kan, selain bisa istirahat bentar juga bisa sekalian makan. Soalnya dari jam setengah 2 siang gue belum makan. N itu juga baru sekali gue makan.

Udah dulu ya sob. Jam di laptop gue sudah menunjukkan pukul 00:13 waktu indonesia yang kalo di bagi gue ada di bagian barat. Biar besok gue bisa bangun dengan mata berbinar dan otak fresh, gue mau istirahat dulu ya sob. Do’ain juga ya sob, semoga ketika kita istirahat gue sama sobat dijaga sama lindungan Allah SWT dari segala macam musibah. Dan semoga pas adzan subuh kita dibangunkan sama Allah dan digerakkan ke masjib buat solat subuh berjamaah. Aammmiiinnn

Sekian dulu ya. Oyasuminasai alias Good Night..

You Might Also Like

0 comments

Yuk tingalin Jejakmu di sini :D

Total Pageviews

Tweet2 :D

Followers

Komunitas Blogger UNJ