[Tips] Membuat Brownies dari Chef Wina

Halo sobat blogger, kali ini gue mau share postingan yang sedikit berbeda nih dari postingan-postingan gue sebelumnya. mau tau?, yuk di simak terus postingan gue yang satu ini.

Berawal dari gue iseng maenan Facebook. terpampang status seperti ini.


" bismillah mulai hari ini saya akan coba menshare 1 resep setiap harinya ,, (untuk para calon istri dan istri plus ibu yang baik bisa buat di rumah) ..
semoga bisa bermanfaat .. ‪#‎funcooking‬ "

oh ya, ini status dari kakak kelas gue di kampus nih. And kakak gue ini jurusannya IKK loh, jadi udah sangat mungkin kalo jago masak. (ssttt... prodinya kalo ngak salah tata boga loh, jadi makannya iseng gue sebut chef wina he..he..he..)

kalo ngak percaya ini screenshoot status dari chef wina 

oke deh, berhubung gue udah dapet izin dari chef wina untuk share resep dan cara buat brownies. Langsung aja deh ini resep dan cara buatnya  :

Bahan :
1/2 kg telur (8 butir)
1/2 kg gula pasir
1/2 kg tepung terigu
50 gram Coklat Bubuk (pake van houten)
1/2 kg DCC (Dark Cooking Coklat) di lelehkan.

Bahan cair 500 gr (mentega dan minyak) :
250 gr mentega
250 gr minyak

tambahan untuk selera (optional) :
vanili
100 gr susu bubuk/ 2 sdm Sussu Kental manis
2 sdm nescafe cairkan dulu sedikit dengan air panas

Cara membuat very simple :

1. siapkan 4 buah loyang (25x10x4) alasi kertas kue...
2. panaskan oven,
3. lelehkan (coklat dan mentega di masing2 tempat),
4. Kocok telur dan gula larut dan adonan mengental,
5. masukan tepung, coklat bubuk,
6. lalu masukkan bahan cair (coklat, minyak, mentega)
7. bagi di 4 loyang, panggang.

saya tambahkan di tengah adonan potongan Collata compound milk Coklat, dan compound chocolate button...biar agak lembut tengahnya

 Penulis resep dan cara buat : Chef Wina Viona

Comments