Siap2 go Streaming

Dashboard dari radionomy
Halo sobat blog Hilmy Note's tercinta. Kali ini gue mau ada inovasi seru nih buat blog gue. Apaan tuh kang? (kuis dangdut XD). Sobat mau tau?, kira-kira kalo diliat dari screenshot gambar di atas ada yang tau ngak gue mau ngadain inovasi apaan buat blog gue? hayo coba ditebak.., siapa tau jawaban sobat benar. Terus sobat bakal dapet . . . . . . dapet apa ya? (gubrakkkk XD).


Oke, berhubung gue lagi baik (berarti selama ini?? XD) , gue kasih tau deh. Jadi gini, sebenernya kalo diliat dari screenshoot.... tapi bentar deh. Sobat tau screenshoot ngak nih?, plis deh jangan bilang ngak tau. Masa gue harus ngejelasin dari istilah screenshoot, terus sejak kapan istilah itu diperkenalkan? kemudian dampaknya apa? lalu seberapa penting istilah screenshoot digunakan? (plis deh kang Hilmy, jangan lebay deh. XD). Kalo sobat ngak tau istilah screenshoot, gue ingetin lagi. Silakan tanya sama si mbah google. Oke. Masih ngak tau? itu berarti tandanya sobat gaptek he..he..he..

Yuk balik lagi ke cerita gue. Jadi gambar di atas sebenernya ialah hasil screenshoot dari dashboard website radionomy. (Terus kenapa?) sabar sob, ini gue baru mau cerita...

Kita putar dulu kisah dimana gue mulai tertarik untuk berinovasi.

Jadi begini sob, ada dari temen gue namanya (kasih tau ngak yaa...??). hmmm... karena gue belum nanya ke temen gue yang mau gue ceritain di cerita ini. Jadi gue mau samarin namanya jadi Si A. So, Si A ini yang juga temen sebelah kamar kos gue ialah seorang penyiar radio online gitu deh. Yah, walaupun sebenernya gue rada kecewa lantaran pembawaan alias gaya bicara pas dia lagi siaran kerasa kurang menarik gitu deh (untuk temen kosan gue Si A, ini seirus loh. Makannya coba deh latihan dengan ngomong2 ngak jelas kayak gue, dijamin bakal jadi orang ngak jelas kayak gue.. Loh?? XD).

Emang sih, diawal-awal gue ngak terlalu tertarik sama yang namanya siaran Radio Online (bahasa populernya 'Radio Streaming'). Soalnya kok kayaknya settingnya belibet-libet gitu. Terus banyak step-stepnya lagi. Udah deh makin ngak minat sama yang namanya siaran radio online.

Tapi pas beberapa minggu lalu gue jadi eMCi di acara workshop menulis kreatif, gue jadi pengen latihan ngomong lebih banyak nih. Dan pas gue lagi pengen-pengennya cuap-cuap ngak jelas, gue keinget sama Si A yang udah duluan cuap-cuap di radio online. Yaudah deh, berkat Si A gue jadi pengen coba-coba buat radio online di blog gue sendiri (semoga aja kang Hilmy pas lagi siaran ngomongnya biasa aja, alias ngak lebay... XD).

Akhirnya gue coba-coba deh searching alias bertanya sama mbah google, gimana ya caranya bikin radio online di blog. Emang sih keliatannya rada ribet, tapi tenang sob. gue masih belum mau nyerah gitu aja. Buktinya, gue udah sampai install software broadcasting di laptop gue.

Software untuk broadcasting radio online

Tinggal butuh headphone yang ada micnya deh. Bisa minjem sih ke Si A buat siaran. Tapi InsyaAllah kalo ada rejeki, mau dari hasil service komputer, ngedesain, atau yang lainnya. Gue ada rencana mau modal headphone sendiri. Biar ngak nyusahin Si A.

Do'ain ya sob, mudah-mudahan aja inovasi radio online Hilmy Note's bisa cepat rampung. Jadi sobat ngak cuman baca tulisan (padahal ketikan) gue yang ngak jelas. Tapi bisa juga deh denger ocehan gue yang lebih ngak jelas (Lohh?? XD).

Tapi jujur deh, gue masih rada bingung sama isinya. Kalo udah jadi, mau kayak gimana ya jadwalnya. Ide awal sih palingan baru ngomongin kisah-kisah gue plus mungkin gue puter koleksi lagu-lagu gue yang lumayan banyak (sssttt.... ini rahasia kita ya, lagu-lagu koleksi kang Hilmy kebanyakan lagu-lagu Opening dan Ending dari Anime. Plus Vocaloid. sssttt... inget ini rahasia kita ya XD).

Mudah-mudah sih bermanfaat. manfaat buat gue yang dengan jadi penyiar radio online gue jadi makin lancar bicara di depan umum. Terus manfaat juga buat sobat, yang sobat jadi makin bersahabat dengan gue. aaammmiiinnn....

Oke, sekian dulu ya cerita inovasi seru dari gue. Mudah-mudahan inovasi ini berjalan mulus. Plus sekali lagi mohon do'anya ya sob.

(Ngikutin Om Jay)
Salam Blogger Persahabatan :D

Comments