Young On Top Go To UNJ


Kalo kemaren ialah hari dahsyat gue. Hari ini ialah hari spektakuler buat gue. (emang ada apa kang?), karena hari ini gue bisa ikut gratis ke acaranya Young On Top Goes To Campus di UNJ.

Awalnya sih gue di ajak sama teteh (saudari) gue di facebook. Lucu sih, (Loh apanya yang lucu kang?) soalnya teteh gue kan mahasiswa IPB tapi kok malah share acaranya kampus gue ya. (hati-hati kang hilmy, jangan-jangan teteh kamu itu intel. XD). Tenang sob, gue sempet klarifikasi dulu nih ke teteh gue, kenapa dia bisa nge-tag gue di acara Young On Top di kampus gue. Dan ternyata jawabannya ialah, teteh gue ialah member YOT alias Young On Top sob. Ya pantes aja tau.



Gue udah di kasih tau sama teteh gue pas hari selasa kemaren. Plus pas gue cek mading di sekret BEM FT UNJ, ada juga undangan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen UNJ untuk menghadiri seminar Young On Top di gedung sertifikasi guru lantai 9. Wah, pas banget nih.

Singkat cerita, gue memutuskan untuk ikut acaranya Young On Top Goes To Campus UNJ. Acaranya di mulai (kalo menurut jadwal jam setengah 2 siang) sekitar jam 2 siang. Tapi sebelum acara di mulai, gue udah ngajak-ngajak temen-temen gue yang ada di sekitar BEM FT UNJ buat ikut. Tapi ya mungkin karena banyak yang ngak tau betapa kerennya acara ini, jadi ngak ada yang mau ikut bareng gue. (Ya Ampunnn... ini acara keren plus gratis aja pada ngak mau ikut. Apalagi yang bayar.. hue..hue...hue... XD).

Pas hari H, kebetulan hari jumat. Jadi sebelum berangkat gue bisa mandi plus dandan dulu (loh berarti kalo bukan hari jumat kang hilmy ngak mandi dong..? XD).

Dengan perut yang masih rada mules, gue tetep maksain buat berangkat ke acaranya Young On Top.

Sempet sih ada rasa males buat ngikut. Soalnya badan masih super pegel akibat kemaren maen futsal 1 jam nonstop ditambah ngak pemanasan dulu lagi (waduh ini kang hilmy...). Jadi sebelum berangkat sebetulnya tingkat males gue udah di atas angka 100 persen nih sob (Waduh di atas 100 persen.!! Kok BISA..!! itu kalo pake termometer, cairannya sampe keluar-luar kali ya.. XD).

Nah, karena gue inget. Kata teteh gue, pembicaranya itu keren bangetz. Dan gue mesti ikut. Jadi ya gue penasaran dong. Dan berkat rasa penasaran gue yang ngak ketulungan, akhirnya gue maksain kaki gue yang super pegel plus perut gue yang super mules untuk tetep bertahan dan ikut acaranya Young On Top.

Alhamdulillah, sampai di lokasi pegel di kaki sama mules di perut gue tiba-tiba hilang entah kemana.

Masuk kedalem, langsung gue ambil bangku di deretan kedua. (Loh kok ngak yang pertama sih kang..?), soalnya deretan pertama udah ke pake sama para member Young On Top. Sebenernya sih, ada lagi deretan pertama yang di sebelah kiri. Tapi karena jaraknya agak jauh dengan pembicara, jadi ya gue milih aja di deretan ke dua sebelah kanan yang jaraknya deket sama pembicara. Lumayan kan, jadi kalo gue bisik-bisik bisa langsung kedengeran sama pembicara. he..he..he.. XD

Tema dari acara seminar Young On Top kali ini ialah "How to build your passion to face the biggest obstacle". widiihhh, gimana sob? keren ngak. Jadi intinya gimana biar kita bisa nemuin "passion" kita agar bisa membawa kesuksesan untuk kita. Tapi kok kayak kelas psikologi ya sob? XD

Acara ini dibagi ke dalam 2 sesi. Sesi pertama di isi oleh Ricky Setiawan (Kepala HR Scan Global Logistik). Pada sesi ini gue di kasih tau kalo informasi di jaman ini bergerak sangat cepat. Saking cepatnya, bahkan kita bisa kelebihan informasi alias informasi yang kita dapet itu sangat-sangat buuaaaannyyyaakkk. Sehingga berdampak pula pada perkembangan bisnis yang bisa bergerak naik dan turun dengan sangat (inget loh, SA-NGAT !!) cepat.


Kang Ricky lagi Kenalan nih
Karena bisa menimbulkan arus fluktuatif (naik dan turun) dengan sangat cepat. Maka, kita jangan sampai ketinggalan informasi. Sedikit saja kita ketinggalan informasi, maka akan berdampak besar bagi usaha kita.

Terus-terus karena temanya tentang mencari passion, maka kang Ricky bilang ke kita kalo passion itu ada di dalam diri kita masing-masing. Tinggal gimana cara kita buat nemuin tuh si passion.


(Cara nemuin si passion gimana kaka..?)

Sabar sabar, ini gue belum selesai ceritanya. Jadi, menurut kang Ricky. Mencari passion ialah mencari kegiatan atau aktivitas apa yang puuaaaalliiinnggg kita sukai. Tapi perlu sobat ketahui, kalo passion itu beda banget sama hobi (Loh emang apa bedanya kang?). Bedanya, menurut kang Ricky kalo misalnya hobi sobat makan, maka bukan berarti passion sobat ialah makan. Kecuali kalo memang sobat ialah seorang koki, dan passion sobat ialah memasak. Gimana sudah ngerti sob? masih belum juga? waduh.., XD

Yaudah, ini ada contoh kedua nih dari kang Ricky. Kalo misalkan hobi sobat ialah nonton DVD, maka bukan berarti passion sobat ialah nonton DVD. Kecuali mungkin kalo memang sobat seorang sutradara. Oke paham? masih belum..? tenang-tenang masih ada nih penjelasan dari kang Ricky.

Jadi passion itu ialah, sesuatu yang sobat pengen banget ngelakuin, sampe-sampe kalo memang harus bayar, sobat rela buat bayar berapapun buat ngelakuin apa yang sobat pengenin. Contohnya, kayak gue yang ngerasa passion gue ialah nge-blog. Jadi gue akan melakukan apapun agar gue bisa nge-blog. Dan selalu berusaha biar blog gue tetep update.

Gimana sob? gue yakin sih udah pada ngerti. Kalo masih belum ngerti juga, silakan tanya sendiri ya ke kang Ricky. he..he..he.. XD

Di akhir sesi kang Ricky, peserta dipersilakan buat mengajukan pertanyaan. Diberilah kesempatan 3 penanya oleh si Em-Ci. Satu, dua, dan kok yang ke tiga ngak ada yang acung tangan nih. Yaudah deh, dengan gaya gue yang super pede, gue angkat tangan gue. Dan terpilihlah gue sebagai penanya ketiga.

Sebelum nanya, gue iseng share cerita gue mengenai passion gue di bidang blogger. Untungnya kang Ricky sempet negasin ke gue gini "Jadi pertanyaannya mas?". Nah loh hilmy, keasikan cerita sih. He...he..he.. XD

"Jadi gini mas Ricky, bagaimana caranya agar saya bisa membantu teman-teman saya biar bisa menemukan passion mereka?, karena saya sudah minta mereka untuk menulis, tapi tetap banyak yang tidak semangat untuk menulis" (Gaya bahasa sok baku gue keluar. XD).

Karena gue agak males ceritain pertanyaan dua orang yang lain, jadi gue langsung aja kasih tau jawaban kang Ricky atas pertanyaan gue.

"Jadi gini mas hilmy, passion sifatnya unik. Jadi setiap orang punya passionnya masing-masing. Maka pantaslah bila mas hilmy ajak teman-teman mas hilmy untuk menulis tapi banyak yang tidak semangat untuk menulis. Yang terpenting buat mas hilmy ialah, teruskan passion mas hilmy dalam nge-blog. Dan jadilah orang yang mengisnpirasi teman-teman mas hilmy dari blog mas hilmy. Misalnya, mas hilmy sudah menerbitkan buku dari blog mas hilmy. Atau mas hilmy sudah bisa buat film dari kumpulan-kumpulan artikel di blognya mas hilmy." Begitulah kira-kira jawaban dari kang Ricky. Mantep deh, berkat kang Ricky gue jadi makin semangat buat nge-blog nih sob. Sampai bener-bener blog gue bisa menginspirasi temen-temen gue. Aaammmiiiinnnn...

Pada sesi kedua, di isi oleh kang Anggia Silalahi (Founder The New Habit). Pada sesi kedua ini, gue jadi makin girang karena gue banyak banget di singgung-singgung sama pemateri. (Asiikkk, akhirnya strategi marketing blog gue berhasil. he..he..he..).


kang Anggia Silalahi
Di sesi ini, gue bingung mau ceritain apaan. Soalnya gue keburu girang banget. he..he..he..

Ya pokoknya sesi ini juga keren deh.


Di akhir acara, gue sama orang-orang yang tadi nanya di suruh kedepan. Terus pembicara disuruh milih yang mana penanya terbaik. Yang kepilih dapet doorprize berupa buku. Dan yang ngak kepilih dapet doorprize eks krim Mag*um.

Gue kebagian yang dapet es krim Mag*um nih sob. Lumayan kan, udah dateng gratis. Pulang-pulang bawa eks krim. he..he..he.. emang rezeki dah. Alhamdulillah.


Berfoto bersama pembicara, MC dan peserta yang mendapat kesempatan bertanya
So, Thank's again for teh sani yang udah nyaranin gue ikut acara Young On Top Goes To Campus. Semoga ilmu yang gue dapet bisa bermanfaat. InsyaAllah.

Salam Blogger UNJ

Comments