Buat Desain pin ComDev FT

Desain pin ComDev FT yang gue buat
Terinspirasi dari para blogger di KSGN dan KEB. Serta temen-temen blogger UNJ yang hampir menulis setiap hari, bikin semangat buat posting di blog gue makin membara (awas air panas, air panas, air panas... XD).

Akhirnya berkat semangat membara yang bikin air jadi mateng, gue memutuskan untuk menulis apapun yang ada dikepala gue saat ini. Dan terpikirkanlah untuk nulis cerita gue pas gue diminta nge-desain pin Community Development FT UNJ.


Buat sobat yang ngak tau apa itu Community Development. Gue kasih tau deh.
Berikut ini penjelasan Community Development FT atau biasa di singkat Comdev FT yang gue kutip dari fans page Comdev FT UNJ :

"Bismillah..
Assalamu'alaykum..
Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia.

Kembali hadir Comdev Fakultas Teknik UNJ 2014

Comdev FT UNJ'14 adalah wadah bagi mahasiswa/i Fakultas Teknik yang ingin mengabdi langsung ke masyarakat.
adapun tempat pengabdian Comdev FT yaitu di Cipinang Besar Utara (CBU) (pasar pedati prumpung).
Untuk program pengabdian kali ini, Comdev FT UNJ membuka sanggar belajar untuk jenjang pendidikan SD dan SMP di CBU dan berikut jadwal belajar "sanggar belajar" Comdev FT UNJ yaitu:

Selasa
16.30 - 17.45 (sesi 1)
18.10 - 19.30 (sesi 2)

Sabtu
10.00 - 11.45 (sesi 1)
12.30 - 14.00 (sesi 2)

"Pengabdian bukanlah pengorbanan, tapi penghormatan"

"Pengabdian adalah aksi untuk hati yang tidak pernah mati"

#SatuAksiBersamaMenginspirasi

~Comdev FT UNJ'14~ "

Gimana? udah paham?. Kalo udah, gue mau langsung masuk ke cerita gue tentang nge-desain pin Comdev FT. Yuk disimak. :D

Kemarin malam gue diminta sama temen gue izhar, buat bikinin desain pin untuk Community Development FT UNJ. Tapi yang bikin gue agak bingung ialah, gue belum pernah sama sekali nge-desain buat pin.

Loh emang kenapa? bukannya hilmy udah bisa nge-desain ya?.

Emang sih gue udah bisa dasar-dasar nge-desain pake CorelDraw atau Adobe Photoshop. Tapi gue seringnnya buat desain pamflet sama banner doang. Jadi kalo pin gue ngak pernah. Dan kayaknya agak ribet deh, soalnya kan ukuran pin lebih kecil dari ukuran banner.

Tapi karena gue niat untuk bantu, sekalian belajar cara nge-desain pin. Gue akhirnya memulai proyek buat desain pin Community Development FT dengan bismillah.

Awalnya gue buka dulu adobe Photoshop. Tapi karena gue ngak bebas bikin objek di Adobe Photoshop. Gue akhirnya beralih ke CorelDraw. Memang sih, gue lebih seringnnya make Adobe Photoshop. Tapi karena di Adobe Photoshop saat memperbesar warna gambarnya jadi pecah. Gue jadi ngak sreg dan beralih ke CorelDraw.

Di CorelDraw, bisa dengan leluasa buat objek. Saking bebasnya, sampai-sampai gue bingung mau bikin apaan. he..he..he.. Karena bingung, akhirnya gue googling buat cari-cari referensi. Terus-terus nemu sih, tapi gue kayaknya belum bisa bikin sebagus desain temuan gue di google deh. Tapi ngak apa-apa deh, dicoba dulu aja. Namanya juga perdana. he..he..he..

Setelah lama mengotak-atik gambar di CorelDraw. Akhirnya gue memutuskan untuk mengambil foto kegiatan Comdev FT. Setelah itu gue rubah jadi fotonya dari gambar bitmap ke vektor (kalo sobat ngak tau bitmap sama vektor, gue sangat saranin. Cari dulu di google, kalo ngak nemu baru tanya. Oke.!!) . Habis itu baru deh ditambahin sama tulisan dan logo Comdev FT.

Singkat cerita, akhirnya selesai juga. Alhamdulillah.

Ya pokoknya begitulah. Oh ya, itu yang buat logonya juga gue loh sob. Walau yang nginstruksikan (kayak tolong gambar bohlam, ada gambar api khas UNJ, warnanya ini dan itu, dsb) itu si izhar. he..he..he..

Oke, cukup sekian dulu ya cerita gue kali ini.

Sampai berjumpa di postingan gue selanjutnya. So Keep Calm and Stay Update...

Comments